Miliki Hobi Sama, Pasangan Memutuskan Untuk Menikah di Dalam Bus

Rabu, 22 Maret 2017 11:18 Penulis: Agista Rully
Miliki Hobi Sama, Pasangan Memutuskan Untuk Menikah di Dalam Bus
© Facebook.com/BusMania Community

Kapanlagi Plus - Cinta bisa datang karena terbiasa, bisa juga datang karena memiliki satu hobi yang sama. Seperti sepasang suami istri yang baru menikah di Yogyakarta baru-baru ini. Nurhadi Susanto dan Wiwien Mulyono adalah pasangan yang dipersatukan oleh satu komunitas dengan hobi yang sama, yakni bersepeda.

Rupanya jauh sebelum NUrhadi dan Wiwien yang memutuskan untuk menikah karena memiliki hobi yang sama, pasangan asal Cianjur telah mengikat janji terlebih dahulu karena berada dalam satu komunitas. Uniknya lagi pasangan satu ini malah memilih untuk melangsungkan pernikahan di dalam bus!

Andi R. Yamin dan Ratih, mempelai yang memutuskan untuk menikah di dalam bus pada 2015 silam © Facebook.com/BusMania CommunityAndi R. Yamin dan Ratih, mempelai yang memutuskan untuk menikah di dalam bus pada 2015 silam © Facebook.com/BusMania Community

Pasangan ini bernama Andi R. Yamin dan Ratih, pria dan wanita yang tergabung dalam komunitas BusMania Community. Keduanya memutuskan untuk menikah dua tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015. Alih-alih melaksanakan akad nikah di masjid atau rumah mempelai, pasangan ini rela merogoh kocek untuk menyewa bus dan mengikat janji suci mereka di dalamnya.

"Saya sudah nazar, niatin diri sejak dulu masih pacaran jika nikah nanti pengen melangsungkan akad di dalam bus. Alhamdulillah akhirnya keinginan saya tercapai," ujar Andi dari sebuah sumber.

Keduanya sama-sama berminat pada kendaraan tinggi ini © Facebook.com/BusMania CommunityKeduanya sama-sama berminat pada kendaraan tinggi ini © Facebook.com/BusMania Community

Andi baru bergabung dengan grup komunitas BusMania pada tahun 2012 lalu namun hobi ini ternyata telah ditekuninya sejak dulu. Bahkan sebelum bergabung, Andi dan Ratih telah memiliki hobi yang sama dan menjalin hubungan selama 5 tahun.

Prosesi akad nikah keduanya di dalam bus ternyata mendapat respon positif dari keluarga. Pada saat itu, akad nikah keduanya dilangsungkan di dalam bus yang melaju menuju tempat resepsi pernikahan mereka. Saat ini, keduanya telah dikaruniai seorang putra dan hidup bahagia. Ide pasangan ini benar-benar unik dan anti-mainstream ya? Barangkali KLovers ingin mencontoh?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI