Beredar Foto Mobil Mogok Lalu Jokowi Naik Ojek, Ini Penjelasannya

Jum'at, 24 Maret 2017 08:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Beredar Foto Mobil Mogok Lalu Jokowi Naik Ojek, Ini Penjelasannya
Jokowi © Istimewa

Kapanlagi Plus - Berstatus sebagai Presiden Indonesia tak lantas membuat sosok Joko Widodo alias Jokowi seperti kacang lupa pada kulitnya. Ya, seperti diketahui, pria asal Solo itu tetap membumi, tak neko-neko, tak jaim dan etos kerjanya juga tak menyurut sama sekali.

Baru-baru ini, ayah 3 anak itu membuat sebuah sensasi positif di media sosial. Gara-garanya adalah sebuah postingan foto yang dibagikan oleh akun Instagram @ikhwantuban. Akun tersebut memposting foto Jokowi yang tampak naik ojek.

"'Membayangkan' kejadian saat itu, ketika para ajudan sedang sibuk memperbaiki mobil presiden yang mogok. Tiba-tiba pak @jokowi pelan-pelan menuju pangkalan ojek. Beberapa saat kemudian, para ajudan bingung karena presiden hilang. Setelah clingak-clinguk, mereka melihat presiden kabur dengan ojek," tulis akun tersebut di caption foto postingannya.

"Pak, mobilnya baru diperbaiki sebentar! Lah kok malah lari. Mau ke mana!? (sambil ngejar). 'jangan buang-buang waktu, kita harus terus bekerja untuk rakyat dan negara.'," ujar Jokowi santai sembari naik ojek.

Foto Jokowi naik Ojek bikin heboh media sosial © Instagram/ikhwantubanFoto Jokowi naik Ojek bikin heboh media sosial © Instagram/ikhwantuban

Naik ojek atau angkutan umum memang bukan hal yang aneh atau mengagetkan. Namun jika yang melakukannya seorang presiden, tentunya hal itu jadi sebuah cerita yang unik. Apalagi foto tersebut mencuat bersamaan dengan munculnya kabar mobil Jokowi yang mogok, dan ada juga mobil dinas yang masih dipakai oleh SBY.

Namun setelah ditelusuri kembali, kejadian dalam foto tersebut tidak seperti caption yang viral di sosial media. Foto tersebut diambil pada tahun 2012 saat Jokowi masih jadi Gubernur DKI Jakarta, dan belum menjadi Presiden.

Foto tersebut dikabarkan diambil oleh wartawan Tempo bernama Subekti. Kala itu Jokowi tengah terjebak dalam kemacetan, padahal di waktu yang bersamaan Jokowi harus menghadiri pernikahan kerabat. Jokowi lantas memutuskan untuk naik ojek. 

*Artikel ini telah disunting untuk kelengkapan berita

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI