Nenek Nanik di Malang Diduga Korban Pembunuhan Oleh Anak Angkat

Senin, 28 November 2022 18:23
Nenek Nanik di Malang Diduga Korban Pembunuhan Oleh Anak Angkat
Ilustrasi pembunuhan (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Nanik Suyatni (85) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah di dalam rumahnya. Saat ditemukan korban mengalami luka dan penuh darah segar di bagian wajah dan kepala.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengaku tengah melakukan penyelidikan atas kematian korban. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban, kendati tidak menutup kemungkinan adanya tindak pidana pembunuhan.

"Kita autopsi ya. Kita mau tahu sebab matinya. Hasil autopsi baru (menjelaskan), memang dugaan ke arah situ (pembunuhan). Cuma kan yang lebih paham dokter," kata AKP Bayu Febrianto Prayoga kepada wartawan Sabtu (26/11).

1. Lakukan Olah TKP

Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut. Polisi telah meminta keterangan tiga orang saksi. Turut diminta keterangan RI, anak angkatnya yang tinggal bersama korban.

"Masih kita mintai keterangan, yang jelas kan ini baru dugaan terkait pembunuhan. Menunggu hasil autopsi, seperti apa hasilnya. Baru dugaan awal, karena memang ada luka yang memang harus dokter yang menjelaskan," katanya.

2. Dugaan Pembunuhan Oleh Anak Angkat

Nenek Nanik keseharian hanya tinggal bersama anak angkatnya, RI (40) di Jalan Manyar, Sukun, Kota Malang. Jasadnya pertama kali diketahui oleh keluarga dari anak angkatnya yang berkunjung ke rumah tersebut, Kamis (24/11).

Muncul dugaan korban meninggal dunia karena dibunuh oleh RI, anak angkatnya. RI sendiri memiliki gangguan mental, temperamen dan kerap tersulut emosi.

(kpl/dar/dyn)



MORE STORIES




REKOMENDASI