Ngaku Tertipu Jualan Kue Basah Bermodal 'Twitter Please Do Your Magic', Modus Netizen Ini Terbongkar

Senin, 15 Februari 2021 17:06
Ngaku Tertipu Jualan Kue Basah Bermodal 'Twitter Please Do Your Magic', Modus Netizen Ini Terbongkar
Penipuan kue basah di Twitter © Twitter/grumpysfd


Kapanlagi Plus - Twitter diramaikan dengan tagar #Nipu yang menjadi perhatian netizen. Diceritakan ada seorang netizen bernama Seba dengan nama akun @grumpysfd yang mengaku kalau dirinya tertipu saat menjualkan kue basah buatan ibunya.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC. Ibuku habis tertipu sama orang dan bener-bener rugi parah. Aku gak tau harus bantuin gimana selain lewat Twitter. Ibu aku dapet orderan besar kue-kue ini tapi tiba-tiba yang order cancelan gitu aja lalu nomor ibu diblokir," tulisnya.

Ternyata Seba ketahuan mencuri foto-foto kue tersebut dari beberapa penjual online. Kasus ini dibongkar melalui utas yang trending di Twitter.

1. Bukti Penipuan

Seba diketahui meminta orang-orang yang ingin menolongnya dengan mengirimkan uang dengan transfer ke nomor rekeningnya. Kemudian sejumlah netizen membuktikan kalau foto yang dibagikannya merupakan hasil dari Google dan Facebook. Jualannya ini juga tersebar dalam akun yang berbeda-beda.

2. Belum Mengaku

Kejelian warga Twitter memang patut diacungi jempol. Tak lama setelah berita ini menjadi viral, mereka berhasil menemukan akun Twitter asli sang pelaku bernama @arterybb. Netizen yang akrab disapa Egi ini tengah menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Hukum Universitas Jambi.

Para netizen pun berharap agar Egi segera memberikan klarifikasi dan mengembalikan uang para korban. Namun hingga kini akun asli Egi @arterybb masih memberikan bukti kalau bukan dirinya yang menjadi pelaku.

"Pagi ini aku mau datang ke BCA langsung buat ngebuktiin kalo itu bukan aku. Jadi please stop sebarin informasi pribadi aku," tulisnya.

Bagaimana menurutmu?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI