Nggak Mantap Kalau Kurang Pedas, Sambal dari Uncle Liu Bali Siap Menggugah Selera Makanmu

Penulis: Jeffrey Winanda

Diperbarui: Diterbitkan:

Nggak Mantap Kalau Kurang Pedas, Sambal dari Uncle Liu Bali Siap Menggugah Selera Makanmu (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Bagai sayur tanpa garam, menikmati sepiring nasi hangat dan lauk favorit rasanya kurang mantap jika nggak dibarengi dengan pedasnya sambal. Sebagian besar masyarakat Indonesia memang menyukai olahan kuliner dengan rasa rempah yang kuat serta pedas. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya menu kuliner pedas yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Sambal pun menjadi kondimen wajib saat menikmati sajian kuliner sedap. Berbagai jenis sambal dengan level kepedasan bervariasi pun kini menjadi primadona, termasuk salah satunya adalah Uncle Liu Bali yang siap menggugah selera makanmu.

Hadirkan Menu Sambal yang Bikin Nagih

(c) Instagram/uncleliubali

Kezia Liu bersama sang ayah yaitu Liu Kok Pin dan ibunda Wei Yu Lin merintis sajian sambal istimewa dari daerah tempat tinggalnya di Jalan Setiabudi nomor 1 Kuta Bali. Berpengalaman selama 20 tahun di industri kuliner, keluarga Liu memutuskan untuk memulai menciptakan menu sambal di masa pandemi.

"Keluarga kami sudah 20 tahun berkutat di industri kuliner. Dengan keyakinan yang kami miliki, ibuku tercetus untuk mengkreasikan olahan sambal hingga rasanya sempurna selama masa pandemi. Perlu waktu tiga bulan bagi ayah, ibu, serta chef kami untuk menyempurnakan resep hingga pada akhirnya kami merilis brand Uncle Liu Bali pada 1 Januari 2021," ujar Kezia Liu.

Tetap Gigih di Tengah Berbagai Cobaan

Tiga bulan setelah Uncle Liu Bali dipasarkan, cobaan datang ketika sang ayah yaitu Liu Kok Pin meninggal dunia. Hal ini pun sontak membuat Kezia memutar otak untuk terus menjalankan bisnis ini.

"Setelah meninggalnya ayah, kini tinggal aku dan saudari perempuanku yang harus tetap memikirkan strategi pemasaran. Kami yang sama-sama masih sekolah perlu menyeimbangkan waktu belajar dan bekerja agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam memasarkan produk ini," lanjut Kezia.

Ada Beragam Menu Sambal yang Jadi Best Seller

 

Dari sekian banyak menu sambal yang dihadirkan, terdapat beberapa yang menjadi incaran para penikmat pedas. Salah satunya adalah Sambal Tuna Uncle Liu dan Sambal Uncle Liu yang memiliki empat rasa yaitu Spesial, Manado, Lado Ijo, dan Padang.

Tak ketinggalan, sambal istimewa ini memiliki tingkat kepedasan mulai dari level 1, 2, dan 4. Menariknya, dalam waktu dekat ini Uncle Liu Bali bakal merilis menu sambal level 8 untuk memanjakan para penikmat kuliner pedas.

Hingga saat ini, Sambal Uncle Liu Bali digabungkan dengan restoran keluarga bernama Uang Uang Restaurant yang mengombinasikan kondimen pedas tersebut bersama nasi campur, lumpia, olahan ikan, dan masih banyak lagi. Kezia berharap dalam waktu dekat produk ini bisa diekspor ke mancanegara sekaligus mengenalkan olahan kuliner Indonesia yang tak ada habisnya.

Kamu yang berada di luar area Bali pun bisa mendapatkan sambal Uncle Liu secara mudah dengan memesannya melalui ManisdanSedap.com. Platform ini merupakan gian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Nggak cuma memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan secara pre-order dari seluruh penjuru Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase ng memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Dapatkan segera olahan pedas dari sambal Uncle Liu Bali di ManisdanSedap.com

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda

Rekomendasi
Trending