Nggak Pake Make Up Saat Nikahan, Alasan Gadis Ini Menyentuh Hati!

Rabu, 16 Agustus 2017 06:18 Penulis: Agista Rully
Nggak Pake Make Up Saat Nikahan, Alasan Gadis Ini Menyentuh Hati!
© Facebook.com/Tasnim Jara

Kapanlagi Plus - Pernikahan merupakan momen yang berharga dan bisa jadi terjadi hanya sekali seumur hidup. Maka dari itu, hampir sebagian orang ingin merayakan pernikahan yang bisa dikenang sepanjang masa. Untuk ukuran sebagian masyarakat, dengan mengadakan pesta besar-besaran.

Pada faktanya, tak harus begitu. Pernikahan merupakan hak prerogatif kedua mempelai, mau sederhana atau mewah yang penting adalah esensi dari pernikahan itu sendiri. Seperti seorang gadis bernama Tasnim Jara ini, dirinya memilih untuk tidak menggunakan make up sama sekali di hari pernikahannya dan mengenakan gaun bekas milik sang nenek.

Melalui akun Facebooknya, Tasnim mengungkapkan alasan yang mencengangkan sekaligus menyentuh hati. "Aku terganggu dengan citra seorang pengantin yang berada di masyarakat yakni menggunakan make up tebal, gaun yang berat, dan mengenakan banyak perhiasan," tulisnya pada 9 Agustus 2017 lalu.

Tasnim Jara, seorang wanita yang memilih tampil 'polos' di hari bahagia © Facebook.com/Tasnim JaraTasnim Jara, seorang wanita yang memilih tampil 'polos' di hari bahagia © Facebook.com/Tasnim Jara

"Aku sering mendatangi pernikahan dan tak sengaja mendengar para tamu mengomentari pengantin perempuan. Apakah si pengantin cukup cantik? Berapa banyak perhiasan yang dimilikinya? Atau berapa harga gaun pengantinnya? Jangan tertipu, citra mewah seorang pengantin tidak mencerminkan kematangan keuangan atau status gadis dalam keluarganya," lanjut cewek yang lulus dari jurusan Pengobatan dan Bedah ini.

"Masyarakat nampaknya terlalu membebani para mempelai wanita dengan harus menggunakan ini itu di hari pernikahan. Pengantin harus mengenakan baju mewah yang berat dan tidak nyaman, para mempelai harus mengenakan make up hingga sulit dikenali. Para pengantin wanita jadi tidak otentik di hari pernikahannya," lanjutnya.

Tasnim ingin mengubah mindset masyarakat bahwa mempelai wanita tak harus terbebani untuk tampil cantik dan tersiksa di hari pernikahan © Facebook.com/Tasnim JaraTasnim ingin mengubah mindset masyarakat bahwa mempelai wanita tak harus terbebani untuk tampil cantik dan tersiksa di hari pernikahan © Facebook.com/Tasnim Jara

Tasnim secara pribadi hendak mengubah paradigma masyarakat tersebut di kalangan masyarakat. Menurutnya seorang gadis tak seharusnya tampil cantik di hari pernikahan karena cibiran tamu undangan atau tetangga. Tapi Tasnim pun tidak menolak pendapat bahwa seorang wanita ingin tampil cantik demi dirinya sendiri.

"Aku menghadapi pertentangan dari pihak keluarga soal keputusanku tampil natural dan apa adanya di hari pernikahan. Bahkan keluargaku tak mau berfoto denganku karena aku tampil 'biasa'. Tapi aku beruntung punya seseorang yang mau mendukungku sepenuhnya," pungkas Tasnim dan menutup keluh kesahnya dengan mengucapkan terima kasih pada sang suami.

Nah, apa kalian setuju dengan pendapat cewek India ini KLovers? Jangan lupa bagikan opini kalian di kolom komentar ya ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI