Nggak Takut Dituntut Kanye West, Toko Yeezy Palsu 'Resmi' Dibuka di China

Senin, 28 Agustus 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Nggak Takut Dituntut Kanye West, Toko Yeezy Palsu 'Resmi' Dibuka di China
© hypebeast

Kapanlagi Plus - Cina merupakan negara yang populer dengan kemampuan mengimitasi merk terkenal. Sederet brand mahal dan populer di mancanegara tak ada yang bisa lolos dari kemampuan meniru negeri tirai bambu ini. Bahkan kini Cina sudah melaksanakan peniruan hingga level yang lebih tinggi.

Well, belum lama ini sebuah toko Yeezy dibuka di Cina. Bukan, bukan brand asli milik suami Kim Kardashian, Kanye West. Toko Yeezy yang terletak di Kota Wenzhoi ini menjual produk imitasi dari merk apparel pelantun Famous tersebut. Apa pendiri tokonya tidak takut dituntut ya?

Toko Yeezy palsu di Cina didirikan, Kanye West belum tahu soal hal ini © hypebeastToko Yeezy palsu di Cina didirikan, Kanye West belum tahu soal hal ini © hypebeast

Sepertinya tidak KLovers. Toko Yeezy ini bahkan dengan niat membuat display ala distro ngehits pada umumnya. Di toko tersebut, sepatu yang dipajang nampak memiliki kualitas yang sama seperti Yeezy pada umumnya. Jadi para pembeli bisa saja tertipu saat hendak mampir ke toko ini.

Keberadaan toko Yeezy ini nampaknya tak mengindahkan tuntutan brand-brand populer pada brand imitasi Cina. Sebelumnya Jordan brand telah menuntut Qiaodan Sports, New Balance telah menuntut New Boom. Belum bisa dipastikan apakah Yeezy juga mengalami nasib yang serupa.

Display tokonya pun terlihat mentereng dan menggiurkan © hypebeast.comDisplay tokonya pun terlihat mentereng dan menggiurkan © hypebeast.com

Yeezy sendiri merupakan kolaborasi resmi dari Adidas dengan Kanye West. Produk kolaborasi pertama ini diluncurkan pada 14 Februari 2015 lalu yakni Yeezy 750 Boost. Tak disangka merk Yeezy ini pun mendapatkan sambutan positif terutama dari kalangan selebritis seperti Rihanna, Kim Kardashian, dan Diddy.

Lalu sebagai bentuk pengembangan bisnis, Yeezy menambah koleksi pakaian. Salah satunya adalah model sweater ripped yang sering dikenakan Kanye dan juga sweatpants yang dibanderol cukup mahal. Tapi sepertinya harga menjadi masalah sehingga produsen Cina pun dengan berani membuat imitasinya dengan harga yang lebih murah. Bagaimana pendapat kalian soal toko Yeezy palsu ini KLovers?

(hyp/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI