Patung Lilin Jokowi di Madam Tussauds Ganti Baju, Pakai Apa Ya?

Kamis, 10 Agustus 2017 11:18 Penulis: Agista Rully
Patung Lilin Jokowi di Madam Tussauds Ganti Baju, Pakai Apa Ya?
antaranews

Kapanlagi Plus - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mencuri perhatian dengan menjadi presiden Indonesia ke-2 yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Tentu saja hanya tokoh tertentu yang dapat diabadikan di Museum ini dan kehadiran Presiden Jokowi di Madame Tussauds bikin bangga dong?

Nah, setelah mejeng di Museum Madame Tussauds untuk beberapa waktu, kali ini patung lilin Presiden Jokowi akan berganti baju. "Batiknya sudah dikirim dari Istana, mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang dipakai sekarang ini," ujar Konsulat Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, dikutip dari antara.

Selain ganti baju, layar LED di belakang patung lilin Presiden Jokowi juga akan bisa menampilkan sejumlah objek wisata hits Indonesia. Keberadaan patung lilin ini secara tidak langsung juga akan semakin menarik banyak turis mengunjungi Indonesia.

Patung lilin Jokowi akan berganti baju jadi batik  antaranewsPatung lilin Jokowi akan berganti baju jadi batik antaranews

"Sejak adanya patung Jokowi, Madame Tussauds makin banyak dikunjungi warga negara Indonesia," imbuh Tharyat. Apalagi KJRI Hong Kong juga memberikan diskon 50% bagi warga negara Indonesia yang hendak berkunjung ke museum.

Semula harga tiket masuk museum Rp 450.500 namun setelah mendapatkan diskon, para warga negara Indonesia mendapatkan keringanan membayar setengahnya. Diskon ini berpengaruh pada peningkatan kehadiran para turis Indonesia.

Tercatat selama periode Januari-Juni 2017 sebanyak hampir 250 ribu warga negara Indonesia berkunjung ke Hong Kong dan menunjukkan kenaikan 15% dibandingkan tahun lalu. Hayo siapa yang berniat mengunjungi patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds?

(ant/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI