Pelaku Pencurian Mobil Ditangkap Dengan Monyet Yang Menempel di Bajunya

Sabtu, 09 Juni 2018 15:18 Penulis: Natanael Sepaya
Pelaku Pencurian Mobil Ditangkap Dengan Monyet Yang Menempel di Bajunya
Hession © YouTube/PoliceActivity

Kapanlagi Plus - Pencurian mobil memang jadi salah satu kasus yang paling sering ditangani pihak Kepolisian. Namun tentu saja tidak dengan pelaku pencurian mobil yang berhasil ditangkap bersama seekor monyet. Benar, seekor monyet capuchin yang bernama Monk dan menemani dalam aksi pencurian kali ini.

Dilansir dari Huffington Post, seorang pria bernama Hession (23) baru-baru ini ditangkap saat berusaha kabur dari tempat kejadian perkara. Pada momen itulah baru para petugas Kepolisian sadar kalau Hession tidak melakukan pencurian mobil sendirian, tapi bersama monyet peliharaannya.

Hession mengaku pada petugas kalau monyetnya berumur 3 tahun dan ia memilikinya sejak Monk masih berumur 3 hari dan berasal dari South Carolina. Hession juga mengaku kalau ia tidak punya lisensi atau izin yang dibutuhkan untuk memelihara monyet capuchin di negara tersebut.

Karena itulah pihak Kepolisian meminta agar monyet tersebut diserahkan pada Florida Fish and Wildlife Conservation Commission. Nantinya Monk akan ditempatkan di tempat perlindungan untuk hewan primata terdekat dan dipastikan mendapat perawatan yang sesuai.

Hanya saja urusan Polisi tidak berhenti pada monyet capuchin bernama Monk yang telah dipeliharan Hession sejak kecil. Karena aksi pencurian yang dilakukannya, Hession pun menjadi terdakwa atas kasus kejahatan pencurian mobil di yurisdiksi yang berbeda.

Selain itu Hession juga akan mendapat denda sebanyak US$ 5000, atau sekitar 69 juta rupiah serta biaya tambahan karena tidak memiliki surat izin untuk memelihara hewan eksotis. Pertanyaannya, kira-kira Monk dilatih Hession juga nggak sih untuk ikut mencuri mobil?

(huf/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI