Pemuda Indonesia Dapatkan Perhatian Mesut Oezil, Apa Alasannya?

Agista Rully | Sabtu, 20 Mei 2017 09:18
Pemuda Indonesia Dapatkan Perhatian Mesut Oezil, Apa Alasannya?
© istimewa

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Martinus, bocah korban Tsunami Aceh yang jadi anak angkat Cristiano Ronaldo? Kini Martinus mengikuti jejak ayah angkat-nya tersebut menjadi pesepak bola profesional. Bocah yang jadi perbincangan karena mengenakan jersey Cristiano Ronaldo ini pernah berlatih di markas klub Portugal, Sporting Lisbon.

Usai mencicipi lapangan sepak bola internasional, Martunis kembali ke tanah air dan dikabarkan bergabung dengan salah satu klub nasional yakni PS TNI. Rupanya bakat sepak bola putra Indonesia tak bisa diremehkan, selain Martunis ada sejumlah anak-anak Indonesia yang berhasil merumput di klub internasional melalui program akademi sepak bola yang diadakan klub bersangkutan di tanah air.

Salah satu anak bangsa yang mencuat dan jadi perhatian pesepak bola internasional lainnya adalah Dhani. Pemuda asal Jakarta Utara ini dibahas oleh pemain kunci tim nasional Jerman dan klub Arsenal, Mesut Oezil. Apa yang membuat Dhani istimewa sehingga fotonya diunggah Oezil di akun instagram pribadinya?

"Dhani tinggal di tepian kampung kumuh di Jakarta Utara. Dia putus sekolah untuk bekerja dan menghidupi keluarganya karena sang ayah buta," begitu tulis pemain yang pernah membela Real Madrid ini.

Jalan Dhani sehingga mendapatkan kesempatan dibantu oleh Yayasan Arsenal dan Save The Children ini bermula ketika Ray Parlour, salah satu pemain legendaris Arsenal, meresmikan lapangan sepak bola di pelosok Jakarta akhir April lalu.

Ray merasa trenyuh begitu mendengar cerita Dhani seperti yang diungkapkan Mesut Oezil via Instagram. "Ia menghadapi sedemikian banyak pergaulan hidup tapi sepak bola memberinya sedikit senyum di wajahnya," jelas Parlour dikutip dari berbagai sumber. Karena kesempatan itu, Dhani akhirnya memiliki peluang untuk jadi bagian dari Yayasan Arsenal dan berlatih di bawah pengawasan klub London tersebut. Mengharukan bukan?

(kpl/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI