Pengalaman Sekali Seumur Hidup, Jokowi & Keluarga Masuk ke Dalam Kabah

Selasa, 16 April 2019 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Pengalaman Sekali Seumur Hidup, Jokowi & Keluarga Masuk ke Dalam Kabah
Keluarga Jokowi Masuk ke Dalam Kabah © Instagram @Jokowi


Kapanlagi Plus - Masa tenang kali ini dimanfaatkan para capres-cawapres untuk menenangkan diri. Beberapa hal mereka lakukan, salah satunya adalah calon presiden Joko Widodo yang beribadah umrah beserta sang istri, Iriana.

Tak hanya berdua, Jokowi juga mengajak 2 anak lelakinya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dalam kesempatan tersebut. Jokowi dan keluarganya mendapatkan perlakuan khusus karena dijamu oleh Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud.

Selain dijamu oleh Raja Salman, keluarga Jokowi mendapatkan kesempatan langka. Mereka diperbolehkan untuk masuk ke dalam bangunan suci Kabah. Tak semua umat muslim dapat masuk ke dalam bangunan ini.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini: datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya. Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru. Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja. Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada 15 Apr 2019 jam 4:25 PDT

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI