Pengendara Motor Ngotot Masuk Tol, Taat Aturan Atau Sebaliknya?

Selasa, 16 Mei 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Pengendara Motor Ngotot Masuk Tol, Taat Aturan Atau Sebaliknya?
mynewshub.cc

Kapanlagi Plus - Seperti yang telah diketahui, jalan tol merupakan jalan bebas hambatan yang mengharuskan seseorang membayar terlebih dahulu untuk menikmati fasilitas tersebut. Jalanan ini memang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat bukan untuk kendaraan roda dua. Sebab saat melalui jalan tol ada batas kecepatan minimum yang harus ditempuh agar tak timbul kemacetan.

Uniknya, ada seorang pengguna jalan yang nekat memasuki jalan tol di Malaysia. Foto pengendara motor ini lantas menjadi viral sebab jarang sekali ditemukan seseorang yang dengan sadar melintas di jalan tol dengan kendaraan roda dua.

Pria ini mengambil jalur yang dikhususkan bagi kendaraan roda empat di jalan tol  mynewshubPria ini mengambil jalur yang dikhususkan bagi kendaraan roda empat di jalan tol mynewshub

Setelah diperhatikan cukup lama, ternyata pengendara kendaraan bermotor merk Honda EX5 tersebut gigih mencoba kartu tol yang dimilikinya. Berbeda dengan pengendara motor lain yang memilih jalur gratis, pria berbaju merah ini malah semangat membayar tagihan penggunaan jalan tol.

Sayangnya lokasi pria ini tidak dapat diidentifikasi lebih lanjut. Yang jelas pria yang juga tak diketahui apakah warga Malaysia asli atau bukan ini dengan disiplin membayar tol menggunakan kartu tol prabayar, Touch & Go.

Rupanya pria ini ngotot ingin membayar jalan tol dengan kartu Touch & Go  mynewshubRupanya pria ini ngotot ingin membayar jalan tol dengan kartu Touch & Go mynewshub

Netizen Malaysia berspekulasi bahwa pria ini bukanlah warga Malaysia. Sebab mereka berpikir bahwa hampir semua warga Malaysia telah memahami betul tata cara menggunakan jalan tol.

Sama seperti Indonesia, Malaysia juga memberlakukan larangan penggunaan jalan tol oleh kendaraan roda dua. Jadi, tindakan pria ini sedikit banyak telah melanggar undang-undang lalu lintas dan penggunaan jalan Malaysia. Duh, ada-ada saja ya?

(myn/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI