Pentingnya Fitur Share My Ride Buat Kamu yang Pergi Sendirian

Kamis, 21 Februari 2019 08:00 Penulis: Winda Carmelita
Pentingnya Fitur Share My Ride Buat Kamu yang Pergi Sendirian
© Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Zaman sekarang, mau bepergian dari satu tempat ke tempat lain nggak perlu susah-susah lagi ya. Malas kepanasan? Takut kehujanan? Ogah capek nyetir sendiri gara-gara macet atau jarak tempuh jauh ke rumah gebetan? Sekarang semuanya bisa teratasi berkat layanan moda transportasi online yang super praktis.

Yang namanya naik kendaraan disupirin orang lain, siapa pun pasti merasa waspada. Yah, siapa sih yang mau jadi korban kejahatan? Apalagi jika harus bepergian jauh seorang diri atau ke tempat yang cukup terpencil. Tak ada yang berharap musibah datang, tetapi nggak ada salahnya berjaga-jaga bukan?

Nah, untuk kamu yang biasa bepergian menggunakan Grab, tak perlu khawatir. Grab menjamin kenyamanan dan keamanan penumpangnya melalui fitur Share My Ride, satu-satunya fitur keamanan terjamin yang hanya ada di aplikasi Grab.

Ini alasan kenapa kamu perlu menggunakan fitur Share My Ride dalam perjalananmu:

Memberi rasa aman

Fitur Share My Ride diciptakan untuk memberi tahu informasi penting soal pengemudi Grab yang membawamu bepergian. Fitur ini akan memberitahukan lokasimu kepada teman atau keluargamu sehingga mereka juga turut memantau perjalananmu.

Memantau kinerja driver

Fitur Share My Ride mengirimkan pesan berisi tautan tracking (pelacak) lokasi secara live beserta dengan plat nomor kendaraan, jam pemesanan serta lokasi penjemputan dan tujuan perjalanan yang kamu jalani. Lewat fitur ini, bisa terlihat apakah perjalananmu sesuai rute atau tidak.

Dengan adanya Share My Ride, kamu bisa bepergian dengan perasaan aman tanpa kekhawatiran menjadi korban tindakan kejahatan. Sekarang, kamu tinggal duduk manis dan rileks dalam perjalanan sambil menonton film atau serial kesayangan kamu lewat HOOQ yang terintegrasi dalam aplikasi Grabmu.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertamadan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen 'video' yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

© Grab Indonesia© Grab Indonesia

Saat ini layanan #GrabHOOQ dapat diakses oleh pengguna member Platinum secara gratis selama tiga bulan pertama. Setelahnya, kamu cukup mendaftar sebagai member HOOQ dengan membayar Rp 100 ribu per bulan menggunakan OVO. Tapi jangan khawatir, tak menutup kemungkinan layanan ini bisa diakses oleh seluruh member Grab lho.

Gimana, sudah tidak khawatir lagi 'kan bepergian naik Grab? Grab janjikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Jadi makin #DekatDenganGrab deh!

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita



MORE STORIES




REKOMENDASI