Penuh Cahaya, Macao Curi Perhatian Millennial Akhir Tahun Ini!

Senin, 11 Desember 2017 09:34 Penulis: Wuri Anggarini
Penuh Cahaya, Macao Curi Perhatian Millennial Akhir Tahun Ini!
(c) Macao Tourism

Kapanlagi Plus - Pesta pergantian akhir tahun selalu dirayakan dengan penuh meriah. Mulai dari kota-kota besar, sampai ke pelosok desa. Dari Indonesia, sampai seluruh dunia. Buat yang sudah bosan dengan pesta pergantian tahun di kota, kenapa nggak mencoba memasuki kalender 2018 di luar negeri? Biar suasananya lebih beda dan lebih asyik.

Macao Light Festival 2017

Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Macao Government Tourism Office (MGTO) ini telah diresmikan tanggal 3 Desember 2017 lalu. Bekerja sama dengan Civic and Municipal Affairs Bureau, Cultural Affairs Bureau dan Sports Bureau, dan disempurnakan oleh para seniman dan kreator-kreator transmedia setempat, Macao Light Festival tahun ini bakal mengambil tema AMOR MACAO, dengan menampilkan kisah cinta romantis  yang akan dipendarkan dari delapan lokasi berbeda, dengan tema dan teknologi digital yang berbeda setiap malamnya.

Pengunjung disapa oleh pertunjukan pembuka Wish Making Under The Stars yang berlangsung pada 3 Desember di Ruins of St. Paul's. Show ini akan menampilkan performa cantik bertema perjalanan cinta. Rute tahun ini sendiri akan mengambil area yang lebih luas jika dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu Senado Square, Anim'Arte Nam Van menuju Nam Van Lake Nautical Centre, St. Lazarus Parish, dan Camoes Garden. 

Kisah cinta Macao yang dihadirkan dalam Macao Light Festival 2017 ini terdiri dari 8 episode di 8 lokasi menarik, yaitu Embrace Integration di Camoes Garden, The Lighthouse of Life di St. Anthony's Church, Mercy and Love for All di St. Lazarus Church dan Calcada da igreja de S. Lazaro, Boundless Love di Ruins of St. Paul's. Selanjutnya ada Playground of Lights yang mengambil lokasi di Anim'Arte Nam Van, The Maze of Flowers di Nam Van Lake Nautical Centre, Love Stems from The Heart di Senado Square, dan Happy Homestead yang berlokasi di Taipa Houses.

Sepanjang sisa tahun 2017, tepatnya sampai 31 Desember nanti, Macao Light Festival 2017 akan dirayakan mulai jam 19.00 sampai 22.00 waktu setempat. Acara ini akan menggambarkan tentang harmoni keragaman budaya dan cerita sejarah kota Macao, sembari menyampaikan semangat cinta. Bakal ada banyak perayaan sepanjang Macao Light Festival 2017, seperti pemetaan proyeksi, instalasi cahaya, game-game interaktif dan serangkaian kegiatan menarik, Light Art Exhibition, Outdoor Local Concert, Outdoor Movie dan Light Dinner.

Tersedia pula aplikasi smartphone pendukung untuk Macao Light Festival 2017 yang bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store secara gratis. Hmm, akhir tahun millennial pastinya bakal terasa seru banget selama di Macao.

Macao Shopping Festival 2017

Inilah acara yang paling ditunggu pecinta shopping, yaitu Macao Shopping Festival 2017. Program ini berlangsung mulai tanggal 3 sampai 30 Desember 2017 dengan fokus menawarkan pengalaman belanja dan perjalanan kelas dunia kepada semua pengunjung Macao.

Tak hanya mengajak belanja, nantinya ada banyak penawaran menarik yang bisa diterima shoppers selama berada di festival tersebut. Mulai dari Lucky Draw bagi para shoppers yang beruntung, MOMEplay Interactive Game, hingga Macao Shopping Festival 2017 x Meet Cultural Travel Souvenir yang menambah keseruan belanja di sana.

Nah, tunggu apalagi? Begitu banyak keceriaan yang bakal kamu dapatkan di Macao. Segera wujudkan impian berlibur ke sana dengan penerbangan langsung dari Jakarta ke Macao dengan AirAsia. Tak hanya kemeriahan pesta cahaya, tapi juga surga belanja yang siap memberimu kejutan akhir tahun. Segera packing barang dan #ExperienceMacaoYourOwnStyle. 

(adv/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI