Penuh Cahaya, Macao Curi Perhatian Millennial di Akhir Tahun Ini

Senin, 11 Desember 2017 18:00 Penulis: Mita Anandayu
Penuh Cahaya, Macao Curi Perhatian Millennial di Akhir Tahun Ini
Macao - Credit: Istimewa

Kapanlagi Plus - Pergantian tahun tinggal hitungan hari. Tak lengkap rasanya kalau kemeriahan pergantian tahun dilewatkan begitu saja. Sebagian dari kamu mungkin sudah membuat rencana dari jauh hari. Ada juga yang mungkin masih bingung mau tahun baruan di mana. Nah, biar suasanya lebih beda dan lebih asyik, kamu mungkin bisa menghabiskan waktu di pergantian tahun dengan memilih pergi ke luar negeri. Salah satunya Macao yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tahun baru kamu. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sana khususnya saat tahun baruan nanti lho. Ada apa saja sih?

Macao Light Festival 2017

Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Macao Government Tourism Office (MGTO) dan telah diresmikan tanggal 3 Desember 2017 lalu. Di Macao Light Festival tahun ini mengambil tema AMOR MACAO yang menampilkan kisah cinta romantis yang akan dipendarkan dari delapan lokasi berbeda dengan tema dan teknologi digital yang berbeda setiap malamnya.

Macao Light Festival 2017Macao Light Festival 2017

Selain itu nantinya kamu juga bakal disapa oleh pertunjukan pembuka Wish Making Under The Stars yang berlangsung pada 3 Desember di Ruins of St. Paul's. Show ini akan menampilkan performa cantik bertema perjalanan cinta. Berbeda dengan tahun lalu, rute tahun ini akan lebih luas yaitu Senado Square, Anim'Arte Nam Van menuju Nam Van Lake Nautical Centre, St. Lazarus Parish, dan Camoes Garden.

Kisah cinta Macao yang dihadirkan dalam Macao Light Festival 2017 ini terdiri dari 8 episode di 8 lokasi menarik, yaitu Embrace Integartion di Camoes Garden, The Lighthouse of Life di St. Anthony's Church, Mercy and Love for All di St. Lazarus Church dan Calcada da igreja de S. Lazaro, Boundless Love di Ruins of St. Paul's. Selanjutnya ada Playground of Lights yang mengambil lokasi di Anim'Arte Nam Van, The Maze of Flowers di Nam Van lake Nautical Centre, Love Stems from The Heart di Senado Square, dan Happy Homestead yang berlokasi di Taipa Houses.

Macao Shopping Festival 2017

Untuk kamu pecinta shopping, kamu bisa nikmati program yang berlangsung mulai tanggal 3-30 Desember 2017 dengan fokus menawarkan pengalaman belanja dan perjalanan kelas dunia kepada semua pengunjung Macao.

Macao Shopping Festival 2017Macao Shopping Festival 2017

Nantinya ada banyak penawaran menarik yang bisa diterima shoppers selama berada di festival tersebut, yaitu mulai dari Lucky Draw, MOMEplay Interactive Game, hingga Macao Shopping Festival 2017 X Meet Cultural Travel Souvenir yang menambah keseruan belanja di sana.

Macao International Parade 2017

Ada lagi satu festival menarik yang harus kamu coba sebagai seorang traveler nih. Sebuah event tahunan Macao International parade 2017, di mana festival ini juga jadi cara mudah untuk mengintip keunikan Macao.

Macao International Parade 2017Macao International Parade 2017

Dalam setiap gelarannya, berbagai grup kesenian datang dari seluruh penjuru dunia, termasuk para seniman populer Macao sendiri. Nantinya akan mengajak masyarakat lokal dan para turis untuk berpetualang menyelami sejarah Macao dalam atmosfer yang penuh kegembiraan, sekaligus memamerkan karakteristik budaya yang unik.

Festival ini akan digelar tanggal 17 Desember 2017 dan upacara pembukaan akan dilaksanakan di Ruins of St. Paul's. Tentunya, setelah perayaan dimulai, seluruh pelosok Macao akan menjadi lantai dansa. Tak hanya tarian-tarian etnis, tapi juga akan ada penampilan akrobat yang menegangkan, serta kostum-kostum peserta yang mengundang decak kagum.

Macao International Parade 2017 akan diselenggarakan pada 17 Desember 2017Macao International Parade 2017 akan diselenggarakan pada 17 Desember 2017

Di bagian penutup parade ini, nanti akan berkumpul di Sai Van Lake Square untuk memperingati dan merayakan penyerahan Macao ke Tiongkok, sebuah pesta untuk 'Cinta Kedamaian, serta Integrasi Budaya'.

Seru kan? Rasanya kalau begini sudah nggak sabar buat menghabiskan tahun baru ya. So, kamu mau rencana kemana nih?

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI