Penyelidikan Misteri Melambungnya Harga Tiket Pesawat Oleh Sherloka dan Watwatson

Sabtu, 01 Juni 2019 13:30 Penulis: Ayu Miranti
Penyelidikan Misteri Melambungnya Harga Tiket Pesawat Oleh Sherloka dan Watwatson
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Harga tiket Bandung – Medan yang kabarnya melambung kini sedang viral dan banyak banget dibicarakan. Bagi kamu yang hobi travelling, kabar ini pastinya bikin penasaran banget. Benar nggak sih jika harga tiketnya melambung tinggi?

Sherloka dan Watwatson pun melakukan penyelidikan terkait dengan kabar melambungnya harga tiket pesawat. Berdasarkan penyelidikan yang mereka lakukan, ternyata harga tiket yang lebih tinggi bisa disebabkan oleh pemilihan kelas penerbangan dan juga pilihan rute pesawat yang transit dari satu kota ke kota lainnya.

Bagi kamu yang berencana memilih tiket pesawat, Sherloka dan Watwatson juga memberikan tips nih gimana caranya memilih tiket pesawat yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan di Traveloka. Simak yuk!

  1. Setelah menentukan tujuan, tanggal bepergian, dan kelas penerbangan, halaman akan menampilkan hasil pencarian. Lalu, pilih menu ‘Filter''.
  2. Pada bagian ‘Transit', pilih menu ‘Langsung', untuk hanya menampilkan penerbangan langsung (direct flight)
  3. Klik ‘Pilih Penerbangan'
  4. Laman akan menampilkan hasil pencarian daftar maskapai dengan penerbangan langsung

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk memilih tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan. Berita tentang kabar melambungnya tiket pesawat Bandung – Medan yang melambung sejak kemarin (31/05) pun telah mendapatkan tanggapan resmi dari Traveloka, lho.

Ibu Sufintri Rahayu selaku Public Relation Director Traveloka mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk lebih jeli dan meneliti pembelian tiket pesawat terlebih dahulu sebelum booking. Termasuk untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan. Misal, jika ingin mencari kelas ekonomi, maka pada laman awal pencarian dapat memilih kelas ekonomi.

Harga dan ketersediaan stok tiket sendiri sifatnya dapat terus berubah secara real-time, so penting banget untuk selalu cek secara berkala dan mengatur fitur Price Alert. Apalagi, saat peak season seperti ini.

Traveloka bersama Kemenhub, dan Garuda Indonesia tetap memberikan banyak alternatif pilihan kepada users termasuk bila ingin transit. Namun, saat peak season seperti ini, harga menjadi sangat dinamis. Sebagai platform teknologi (e-marketplace) Traveloka juga merasa tidak memiliki kewenangan untuk mengubah harga apapun.

So KLovers, pastikan untuk lebih teliti dan cek ulang saat membeli tiket pesawat ya!

 

 

 

(kpl/ayu)

Editor:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI