Percaya Nggak Kalau Kamu Bisa Lebih Gampang Sukses Jika Anti Ngaret

Senin, 05 Agustus 2019 11:00 Penulis: Iwan Tantomi
Percaya Nggak Kalau Kamu Bisa Lebih Gampang Sukses Jika Anti Ngaret
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Sudah jadi rahasia umum kalau ngaret adalah hal yang biasa, bahkan dianggap sebagai salah satu budaya Indonesia. Bukan hanya ngaret saat janjian dengan teman, telat datang ke tempat kerja, pun sering banget dilakukan. Padahal kebiasaan anti ngaret memiliki pengaruh yang cukup besar, apalagi saat memasuki dunia kerja atau bisnis.

Memberi Kesan Bagus

Datang tepat waktu membantumu tetap tenang dan memberi kesan yang bagus, dengan menunjukkan pada orang lain kalau kamu menghargai waktu. Saat melamar kerja, datang ke tempat kerja, atau bertemu dengan klien, datang lebih awal akan memberikan waktu untuk melakukan persiapan. Hasilnya, kamu tampak lebih percaya diri, lebih tenang, dan terkendali.

Menghargai Orang Lain

Kebiasaan anti ngaret memang penting karena membuat orang lain merasa dihargai. Bayangkan jika datang terlambat lima manit saja untuk pertemuan penting. Meminta maaf karena nggak bisa datang on time bukan awal yang bagus saat bertemu orang-orang penting. Mereka tentunya akan lebih terbuka saat mendengarkan pendapatmu.

Menunjukkan Pribadi yang Dapat Dipercaya

Kebiasaan ngaret banyak memberi tahu orang lain tentang kepribadianmu, integritas, dan caramu menghargai orang lain. Sering telat menunjukkan pada orang-orang kalau waktumu lebih penting, begitu juga apa pun yang kamu lakukan.

Hal ini menunjukkan dirimu yang sama sekali nggak dapat diandalkan, ceroboh, dan nggak terorganisir. Mulai ubah diri jadi anti ngaret untuk memberi tahu orang lain kalau dirimu bisa dipercaya, perhatian, dan siap menghadapi tantangan apapun.

Lebih Produktif

Ketika terlambat, kamu hanya akan membuang waktu yang seharusnya bisa digunakan dengan lebih baik lewat perencanaan yang tepat. Nggak jarang, kebiasaan buruk ini sering memaksamu untuk melakukan pekerjaan ekstra karena nggak bisa menyelesaikan seluruh agenda.

Latih diri untuk melakukan manajemen waktu yang baik sehingga kamu bisa bekerja dengan lebih profuktif dan efisien. Bukan hanya bisa pulang tepat waktu, hasil kerjamu pun dianggap memuaskan oleh atasan atau rekan kerja.

Menghemat Uang

Pernah ketinggalan pesawat atau pertunjukan atau terpaksa membayar ekstra parkir karena pertemuan yang tertunda karena keterlambatanmu? Jelas, ngaret bisa membuatmu melakukan kesalahan yang harus dibayar mahal. Memelihara kebiasaan anti ngaret ternyata dapat menyelamatkanmu dari berbagai biaya keterlambatan atau denda, sekaligus membantumu keluar dari stres berkepanjangan.

Kini, percaya kan, kalau anti ngaret bisa mendatangkan kesuksesan dalam hidup? Yuk, mulai datang tepat waktu dan hargai ketepatan waktu bersama GrabBike, yang membantumu mengejar hal-hal berharga setiap harinya. Bukan hanya menyediakan jumlah armada yang cukup, tapi juga menjamin kecepatan dan ketepatan penjemputan. Yuk, cek terus promo GrabBike di Instagram @GrabID biar kamu bisa jadi orang yang anti ngaret!

 

 

(kly/eth)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI