Perluas Jangkauan Bisnis dan Pelayanan Ritel, Jaringan Mini Market Ini Masuki Metaverse

Kamis, 14 April 2022 18:27 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Perluas Jangkauan Bisnis dan Pelayanan Ritel, Jaringan Mini Market Ini Masuki Metaverse
Jaringan Mini Market Ini Masuk Metaverse (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Kemajuan teknologi digital telah mentransformasi banyak sektor usaha yang membawa peluang bagi pelaku usaha untuk lebih berkembang dengan standar baru yang kian kompetitif.

Potensi pengembangan bisnis dan layanan ini mendorong PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, perusahaan perdagangan ritel pemegang nama bisnis Alfamart serta pelopor dan pemimpin pasar produk ritel untuk berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis AR/VR.

Hal itu dilakukan guna memanfaatkan teknologi metaverse agar mampu menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Anggara Hans Prawira dan Executive Chairman and Co-founder WIR Group, Daniel Surya di Jakarta, Kamis (14/4).

1. Pola Bisnis baru

“Saat ini teknologi digital telah membawa pola baru bagi bisnis termasuk perubahan dalam pola konsumen berbelanja yang tidak terbayangkan sebelumnya. Tanpa mengadopsi kemajuan teknologi digital tentunya pelaku usaha akan sulit untuk mengikuti perkembangan maupun untuk terus berada dalam kompetisi yang kian ketat. Alfamart harus mampu mengubah cara pandang kita dengan cepat mengingat akselerasi kemajuan teknologi digital sangat tinggi,” ujar Hans.

“Metaverse merupakan suatu keniscayaan yang akan segera berkembang sebagai tempat baru dimana pelanggan bisa merasakan pengalaman belanja virtual di Alfamart” imbuhnya.

2. Kolaborasi Strategis

Executive Chairman and Co-founder WIR Group, Daniel Surya mengatakan, kerja sama dengan Alfamart merupakan kolaborasi yang strategis, mengingat Alfamart sudah memiliki jaringan ritel yang kuat.

“Keikutsertaan kekuatan ritel di Indonesia seperti Alfamart di metaverse tentunya kami harap dapat mendorong sektor-sektor lain untuk dapat mengikuti jejak sehingga mampu meningkatkan ekosistem metaverse yang kuat dan beragam. Di sisi lain hadirnya kekuatan bisnis ini dapat mendukung percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang direncanakan pemerintah untuk dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Daniel.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI