Potret Penembak Masjid New Zealand Saat di Pengadilan, Beri Simbol Khusus Dengan Jari

Sabtu, 16 Maret 2019 14:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Potret Penembak Masjid New Zealand Saat di Pengadilan, Beri Simbol Khusus Dengan Jari
Penembakan New Zealand © NYPost


Kapanlagi Plus - Tragedi penembakan brutal yang dilakukan di masjid New Zealand menarik perhatian dunia. 49 orang tewas akibat kejadian tersebut. Semuanya adalah umat muslim yang beraktivitas di masjid tersebut.

4 orang menjadi tersangka utama dalam kasus ini, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 perempuan. Salah satu tersangka adalah pria berusia 28 tahun yang bernama Brenton Tarrant.

 

1. Abadikan Melalui Siaran Live

Tarrant sendiri melakukan aksi ngawur dengan mengabadikan aksinya melalui siaran live di Facebook selama 16 menit. Tarrant sendiri muncul di Pengadilan kota Christchurch pada hari Sabtu (16/3).

Tarrant didakwa melakukan pembunuhan atas aksinya menembaki ratusan jemaah di dua masjid di Selandia Baru. Tarrant muncul di pengadilan dengan pakaian penjara berwarna putih dan tangan diborgol.

2. Berikan Simbol Berbentuk OK

Saat muncul di hadapan media, Tarrant memberikan simbol berbentuk OK dengan tangan kanannya. Rupanya simbol tersebut memiliki arti khusus.

Simbol tersebut merupakan tanda yang digunakan oleh white nationalists dan racist internet trolls. Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Tarrant akan kembali ke Pengadilan pada 5 April 2019 mendatang.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI