Pria Kekar Ini Simpan Jantungnya Dalam Ransel, Kok Bisa?

Agista Rully | Senin, 23 Januari 2017 17:18
Pria Kekar Ini Simpan Jantungnya Dalam Ransel, Kok Bisa?
upworthy.com

Kapanlagi.com - Jantung merupakan alat vital yang tak terpisahkan dari hidup manusia. Tanpa jantung, manusia tak akan bisa hidup. Sebab organ ini memompa aliran darah ke seluruh tubuh. Sudah pasti keberadaan organ ini sangat penting.

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Setiap tahun sekitar 17.3 juta orang meninggal akibat gagal jantung. Bahkan peneliti telah meramalkan bahwa kematian yang disebabkan oleh gagal jantung ini akan mencapai 23.6 juta orang pada tahun 2030 nanti. Ngeri bukan?

Andrew Jones, pasien gagal jantung yang gunakan jantung buatan untuk tetap hidup  upworthy.comAndrew Jones, pasien gagal jantung yang gunakan jantung buatan untuk tetap hidup upworthy.com

Pemuda yang tinggal di Amerika ini juga hampir menjadi korban penyakit jantung, Andrew Jones. Andrew didiagnosis menderita viral cardiomiopathi yakni penyakit jantung yang disebabkan oleh penebalan pada miokardium dan pelebaran ventrikel jantung. Penyakit ini disebabkan oleh virus, antara lain H1N1, Rubella, Varicella, demam berdarah, dan lain sebagainya.

Akibat penyakitnya ini, Andrew harus menjalani operasi pengangkatan jantung pada tahun 2012 lalu. Jadi saat ini Andrew tidak memiliki jantung, dia tengah menunggu donor yang bersedia memberikan jantungnya untuk Andrew. Sementara itu, Andrew menggunakan alat pemompa jantung yang dibawanya setiap hari di dalam ransel. Tanpa 'jantung' buatan ini, Andrew tak akan dapat bertahan hidup hingga saat ini.

Secara harfiah, Andrew menyimpan jantung di dalam ranselnya  instagram.com/fitnesswithajSecara harfiah, Andrew menyimpan jantung di dalam ranselnya instagram.com/fitnesswithaj

Uniknya, Andrew yang sejak muda aktif berolahraga di Gym tidak menghentikan kebiasaannya tersebut. Dia tidak pernah malu sedikitpun untuk memamerkan tubuh kekarnya sekaligus bekas luka dan selang yang disambungkan ke tubuhnya.

Andrew melakukan hal tersebut untuk menginspirasi orang lain bahwa setiap orang memiliki harapan untuk hidup. Dan setiap orang dapat melewati masa tersulit sekalipun asalkan dia mau berusaha untuk bertahan. Wah, semoga Andrew segera mendapatkan donor jantung agar dia tidak bergantung pada alat medis ya KLovers? (kpl/agt)




Han Yoo Ra Pilih Cowo Indonesia Ketimbang Korea

LATEST UPDATE




REKOMENDASI