Primbon Anak Kedua Menikah dengan Anak Kedua, Ketahui Karakter dan Kecocokannya!

Diterbitkan:

Primbon Anak Kedua Menikah dengan Anak Kedua, Ketahui Karakter dan Kecocokannya!
Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Kapanlagi.com - Urutan lahir seseorang dalam keluarga dianggap dapat menentukan karakter dan kecocokan dalam pernikahan. Wajar jika sampai sekarang masih banyak orang yang percaya tentang ramalan primbon mengenai hal tersebut. Salah satunya adalah primbon anak kedua menikah dengan anak kedua.

Jika kalian merupakan anak kedua yang akan melangkah ke jenjang serius dengan anak kedua, tak ada salahnya untuk menyimak informasi ini. Bukan hanya penjelasan tentang primbon anak kedua menikah dengan anak kedua, kalian juga akan mengetahui tentang kecocokannya.

Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak informasi mengenai primbon anak kedua menikah dengan anak kedua berikut ini.

1. Memiliki Sifat Pengertian

Anak kedua atau anak tengah dikenal memiliki sifat yang pengertian. Oleh karena itu, menurut primbon anak kedua menikah dengan anak kedua akan menghasilkan hubungan asmara yang baik-baik saja. Kalian akan sama-sama paham bahwa setiap orang punya prioritas masing-masing. Artinya, kalian tak akan mudah komplain saat pasangan punya kesibukan. Di sisi lain, pasangan kalian juga akan berusaha ada saat dibutuhkan.

Sifat pengertian ini juga akan mendatangkan pemahaman bahwa dunia terkadang memang tidak adil. Hal itu membuat kalian sama-sama bisa menerima jika ada kejadian yang tidak sesuai dan sudah tidak bisa diperjuangkan lagi. Tentu, sifat ini akan membawa kebaikan dalam keluarga.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lebih Suka Mengalah dan Menghindari Konflik

Menurut primbon anak kedua menikah dengan anak kedua, pasangan ini akan lebih mudah menghindari konflik. Pasalnya, anak kedua dipercaya punya sifat yang suka mengalah. Daripada berlarut-larut dalam emosi, kalian dan pasangan cenderung lebih suka minta maaf untuk mengakhiri masalah.

Sikap ini muncul dari lingkungan keluarga yang biasanya menuntut anak kedua bersikap dewasa dalam berbagai hal, termasuk dalam menghadapi kakak maupun adik. Misalnya, saat menginginkan sesuatu, anak tengah akan mendahulukan sang kakak karena rasa hormat atau mengalah kepada adiknya. Kebiasaan itu juga membuat pasangan yang sama-sama anak kedua jadi penyabar. Karakter dari lingkungan keluarga sebelumnya akan berdampak pada keluarnya sendiri di masa depan.

3. Pendengar dan Pemberi Nasihat yang Baik

Masih ada lagi karakter baik berdasarkan primbon anak kedua menikah dengan anak kedua. Karakter itu adalah bisa menjadi pendengar sekaligus pemberi nasihat yang baik. Oleh karena itu, baik kalian maupun pasangan akan menjadi teman hidup yang bagus dalam hubungan pernikahan.

Lagi-lagi, hal ini masih berkaitan dengan peran ganda anak kedua atau anak tengah di rumah. Selain jadi adik, ia juga harus jadi kakak. Hal ini juga bisa diterapkan dalam pernikahan, kalian bisa menjadi pendengar yang baik selayaknya seorang adik dan penasihat seperti kakak untuk pasangan.

4. Tak Suka Pasangan yang Over Protektif

Jika kalian adalah anak kedua, silakan nilai sendiri hal ini. Apa kalian tidak menyukai pasangan yang over protektif? Jika iya, hal ini sesuai dengan primbon anak kedua menikah dengan anak kedua. Anak kedua memang tak terlalu biasa mendapatkan perhatian yang berlebihan. Hal ini berkaitan dengan sifat anak kedua yang cenderung agak keras dan selalu ingin bebas hingga sulit diatur.

Sifat itu tak lepas dari tuntutan untuk mandiri sejak usia muda. Mungkin kalian juga merasakan adanya tuntutan untuk terbiasa melakukan segala sesuatu seorang diri. Cukup dengan perhatian kecil, pasangan dari anak kedua akan mudah tersentuh.

5. Mengharapkan Perhatian Pasangan

Perhatian dari pasangan berbeda dengan over protektif yang dijelaskan di atas. Menurut primbon anak kedua menikah dengan anak kedua, pasangan ini akan harmonis saat ada perhatian kecil yang diberikan. Karena merasa kurang dari keluarga, pasangan dari anak kedua akan mengharapkan perhatian pasangan. Bahkan, baik kalian maupun pasangan mungkin tanpa sadar juga suka berbuat konyol untuk menarik perhatian.

6. Kecocokan Menikah Anak Kedua

Selain karakter sebagai pasangan, kalian juga perlu menyimak penjelasan mengenai kecocokan primbon anak kedua menikah dengan anak kedua berikut ini.

1. Anak Kedua dengan Anak Pertama

Karakter anak kedua bisa dibilang susah untuk mengekspresikan perasaannya. Hal ini berbeda dengan anak pertama yang cenderung terbuka. Saat memutuskan untuk menikah, pasangan ini akan punya hubungan yang harmonis jika anak kedua mau membiasakan diri untuk lebih terbuka.

2. Anak Kedua dengan Anak Kedua

Jika dilihat dari urutan lahir, anak kedua juga punya sifat yang malas untuk bertengkar. Namun, ada kebiasaan yang buruk dalam menyimpan perasaan. Masalah komunikasi bisa dibilang jadi tantangan tersendiri jika anak kedua menikah dengan anak kedua.

Pernikahan akan langgeng saat pasangan ini mau lebih terbuka dan saling berkompromi untuk mewujudkan keharmonisan. Keduanya juga perlu meningkatkan usaha untuk saling menunjukkan perhatian kecil.

3. Anak Kedua dengan Anak Bungsu

Pernikahan antara anak kedua dan anak bungsu bisa dibilang sebagai pasangan yang paling cocok. Anak bungsu bisa membuat anak kedua merasa lebih nyaman. Cara komunikasi yang dimiliki pun tidak akan terasa menekan. Hal ini berpeluang lebih mudah untuk menghindari masalah.

Meski anak bungsu cenderung lebih egois, anak kedua akan tetap bisa mengatasinya karena terbiasa jadi penengah. Candaan diperlukan dalam hubungan ini. Ingat, bukan menertawakan ya, KLovers! Kalian perlu berhati-hati karena anak bungsu bisa jadi lebih mudah tersinggung.

Nah, KLovers, itulah penjelasan primbon anak kedua menikah dengan anak kedua beserta kecocokannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending