Primbon Anak Pertama Menikah dengan Anak Terakhir, Mitosnya Disebut Pasangan Ideal

Diterbitkan:

Primbon Anak Pertama Menikah dengan Anak Terakhir, Mitosnya Disebut Pasangan Ideal
Ilustrasi (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - Kecocokan pasangan menurut primbon juga dilihat dari urutan kelahiran anak dalam keluarga. Seperti primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir yang mitosnya akan membawa sejumlah keberuntungan.

Jodoh, rezeki dan kematian memang sebuah rahasia sang Pencipta. Namun, ada beragam mitos populer yang beredar mengenai kecocokan pasangan menurut catatan primbon. Seperti diketahui, primbon sangat terkenal sebagai catatan yang diwariskan sejak dulu berisi berbagai hal mengenai korelasi kehidupan manusia dengan alam semesta.

Seperti mitos primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir yang populer di masyarakat. Jika penasaran dengan arti primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir ulasan di bawah ini bisa menjawab keingintahuanmu. Cek apa saja primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir yang telah dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

 

 

1. Karakter Anak Pertama dan Anak Terakhir

Berbagai mitos mengenai pernikahan menurut primbon Jawa memang sangat populer di masyarakat. Tidak hanya berkaitan dengan weton antar pasangan ataupun posisi rumah, melainkan juga kecocokan dalam pernikahan juga dapat dilihat dari urutan kelahiran di keluarga.

Salah satunya mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir. Ada sejumlah mitos populer yang membahas mengenai kecocokan pernikahan anak pertama dengan anak terakhir. Anak pertama disebut memiliki karakter seorang berjiwa pemimpin. Selain itu, anak pertama juga menjadi sosok yang bertanggung jawab, mandiri, dan serius.

Sedangkan anak terakhir atau anak bungsu umumnya sangat disayang di keluarga dan saudara. Karenanya, karakter anak terakhir biasanya punya sifat yang ingin suka menjadi pusat perhatian hingga cenderung manja. Selain itu, sosok anak terakhir juga disebut punya sifat yang santai.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mitosnya Jadi Pasangan Ideal/Serasi

Adapun salah satu mitos yang beredar mengenai anak pertama menikah dengan anak terakhir salah satu mitosnya akan menjadi pasangan ideal atau serasi. Pasalnya, ketika anak pertama menikah dengan anak terakhir maka pasangan ini disebut sifatnya akan mengisi satu sama lain.

Anak pertama atau sulung umumnya bersifat mandiri, mengayomi, suka mengalah, bertanggung jawab, serius dan memahami adik-adiknya. Sedangkan sosok anak terakhir atau bungsu biasanya bersifat santai serta manja. Karena sifat inilah yang membuat pasangan anak pertama dan anak terakhir serasi dan ideal lantaran saling melengkapi satu sama lain.

 

 

3. Kehidupan Rumah Tangga Harmonis

Primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir berikutnya juga tak kalah menggembirakan. Karena, apabila anak pertama menikah dengan anak terakhir maka disebut akan mendapatkan kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Situasi ini dapat terjadi karena karakter anak pertama yang mau mengalah serta sabar terhadap anak terakhir atau bungsu. Alhasil bisa meredam perselisihan atau emosi yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Karena situasi inilah, kehidupan rumah tangga keduanya yakni untuk anak pertama dan terakhir disebut harmonis serta langgeng.

 

 

4. Pasangan yang Mandiri

Kehidupan keluarga anak pertama menikah dengan anak terakhir juga disebut tak kalah beruntung. Karena, menurut primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir akan memiliki kehidupan rumah tangga yang penuh kemandirian.

Ini berkaitan dengan sifat anak pertama yang mandiri akan memberi dampak positif bagi anak terakhir. Sehingga primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir akan mendapatkan kehidupan pernikahan yang berjalan baik dan mandiri. Sifat anak pertama akan cocok dengan anak bungsu yang mitosnya jadi pasangan mandiri.

 

 

5. Pasangan yang Mampu Menghadapi Persoalan Rumah Tangga

Menikah dengan anak terakhir berikutnya adalah keduanya disebut sebagai pasangan yang bisa menghadapi berbagai persoalan dengan baik. Karena, sifat anak pertama akan menjadi sosok penuntun bagi pasangan yakni anak terakhir.

Selain itu, anak pertama juga punya sifat bisa mengalah serta menghargai pasangan yakni anak terakhir. Keduanya juga disebut bisa jadi pasangan yang akan saling menerima, mendukung, serta memaklumi satu sama lain. Alhasil ketika menghadapi sebuah persoalan atau masalah rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik.

 

 

6. Mampu Mengelola Finansial dengan Baik

Ada mitos pula kalau primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir juga disebut akan memiliki kehidupan finansial yang baik. Karena, sifat keduanya yang merupakan pekerja keras dan bisa mengelola keuangan.

Anak pertama memiliki sifat yang pekerja keras sehingga akan membawa kehidupan rumah tangga berkecukupan dari segi finansial. Sedangkan, anak bungsu bisa mengelola uang dengan baik untuk keperluan keluarga. Dengan begitu, maka akan mendapatkan kehidupan rumah tangga dengan finansial yang baik.

Itulah pembahasan mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir yang ternyata punya banyak kelebihan. Meskipun punya banyak mitos mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir, tidak ada salahnya untuk mengambil hal-hal baik dari berbagai mitos tersebut.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending