Primbon Jawa Pekerjaan Menurut Weton Beserta Peruntungan Rezeki

Senin, 06 Februari 2023 18:55
Primbon Jawa Pekerjaan Menurut Weton Beserta Peruntungan Rezeki
Ilustrasi (Credit: Unsplash)


Kapanlagi Plus - Primbon sering kali menjadi rujukan atas kebingungan atau firasat pertanda. Meski sudah modern, masih banyak orang yang percaya pada kitab warisan leluhur yang satu ini. Tak terkecuali soal primbon Jawa pekerjaan.

Kalian bisa mengetahui peluang rezeki atas profesi yang dijalani lewat perhitungan primbon Jawa pekerjaan menurut weton. Weton juga bisa digunakan sebagai patokan watak, jodoh, hingga penentuan hari baik.

Nah, jika kalian penasaran dengan cara menghitung primbon Jawa pekerjaan, tak ada salahnya untuk menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

 

1. Primbon Jawa Pekerjaan

Seperti yang disebutkan, beberapa orang terutama masyarakat percaya bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan alam semesta sudah diramalkan melalui primbon. Primbon Jawa merupakan kitab warisan leluhur yang berisi berbagai catatan mengenai hal tersebut.

Salah satunya mengenai pekerjaan dan peruntungan rezeki seseorang berdasarkan weton atau hari lahir. Terdapat cara menghitung primbon pekerjaan menurut weton yang bisa kalian ketahui. Penjelasan selengkapnya, silakan simak informasi mengenai neptu kelahiran di bawah ini terlebih dahulu.

Ketahui kombinasi hari lahir dan hari pasaran kalian, lalu hitung neptunya. Neptu tersebut nantinya bisa digunakan untuk mencari tahu soal potensi kesuksesan sekaligus rezeki menurut primbon Jawa pekerjaan.

1. Hari Lahir

- Minggu nilainya 5

- Senin nilainya 4

- Selasa nilainya 3

- Rabu nilainya 7

- Kamis nilainya 8

- Jumat nilainya 6

- Sabtu nilainya 9

2. Hari Pasaran

- Wage nilainya 4

- Kliwon nilainya 8

- Legi nilainya 5

- Pahing nilainya 9

- Pon nilainya 7

Jika kalian lahir di hari Kamis (8) Legi (5), maka perhitungannya adalah 8 + 5 = 13. Itulah neptu atau nilai hari lahir kalian yang selanjutnya bisa digunakan untuk mencari tahu pekerjaan paling cocok.

 

2. Primbon Jawa Pekerjaan Menurut Weton

Selanjutnya, masih ada cara menghitung primbon Jawa pekerjaan yang perlu kalian pahami. Neptu kalian akan dibagi 8 untuk mengetahui sisa nilai. Misalnya, neptu Kamis Legi adalah 13, jadi 13 : 8 = 1 sisa 5. Angka 8 merupakan jumlah jatuhnya hitungan mencari pekerjaan yang cocok menurut weton kelahiran. Sisa penjumlahan inilah yang bisa kalian gunakan untuk mengetahuinya.

Berikut ini penjelasan mengenai arti dari hasil hitungan primbon Jawa pekerjaan di atas.

Sisa 1 : Mata

Lambang mata merupakan milik orang yang lahir di hari Minggu Wage, Senin Legi, Kamis Pahing dan Sabtu Kliwon. Berdasarkan primbon Jawa pekerjaan, weton ini cocok jadi tukang kayu, pedagang, desainer, arsitek, model, dan artis.

Sisa 2 : Irung

Kalian yang lahir di hari Jumat Wage, Ahad Legi, Selasa Pon dan Sabtu Pahing cocok jika bekerja sebagai guru, peternak, pengusaha daging, dan tukang batu atau mandor bangunan.

Sisa 3 : Cangkem

Selanjutnya, hari lahir Rabu Wage, Jumat Legi, Senin Pon dan Selasa Kliwon cocok menjalani profesi sebagai pedagang.

Sisa 4 : Kuping

Bagi kalian yang lahir di hari Kamis Wage, Rabu Legi, Minggu Pon, Senin Kliwon, dan Selasa Pahing cocok jika bekerja sebagai penjahit, pedagang, pemimpin (segala bidang), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan, peneliti.

Sisa 5 : Tangan

Simbol tangan untuk weton Sabtu Wage, Kamis Legi, Jumat Pon, Ahad Kliwon dan Senin Pahing. Weton tersebut cocok menjalani profesi sebagai petani, seniman, dan pedagang.

Sisa 6 : Dubur

Selanjutnya, bagi orang yang lahir di hari Sabtu Legi, Rabu Pon, Jumat Kliwon dan Minggu Pahing cocok jika bekerja sebagai dokter, tukang kayu, pedagang, dan karyawan.

Sisa 7 : Sikil

Selanjutnya, hari lahir Selasa Wage, Kamis Pon, Rabu Kliwon, dan Jumat Pahing cocok jika menjalani pekerjaan sebagai petani, peternak, spiritualis, seniman, dokter, guru, kyai dan pemimpin segala bidang.

Sisa 8 : Tungkak

Simbol tungkak untuk hari lahir Senin Wage, Selasa Legi, Sabtu Pon, Kamis Kliwon, dan Rabu Pahing. Kalian yang lahir di hari tersebut cocok bekerja sebagai guru, dosen, peternak dan pengusaha bidang pertanahan dan bangunan.

 

3. Peruntungan Rezeki Menurut Weton

Selain primbon Jawa pekerjaan, biasanya orang juga penasaran dengan ramalan rezeki menurut weton. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa weton yang dipercaya akan membawa rezeki karena punya peruntungan yang baik. Kira-kira weton kalian termasuk atau tidak ya, KLovers?

1. Minggu Wage: punya peruntungan yang baik karena berkarakter sangat dermawan. Sifat tersebut yang kemudian membawa rezeki datang padanya.

2. Kamis Kliwon: punya karakter baik dan ikhlas sehingga akan memberikan dampak positif bagi diri pemiliknya.

3. Rabu Pon: akan punya banyak keberuntungan, baik rezeki dalam bentuk materi maupun non-materi.

4. Selasa Pon: akan mendapatkan keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya.

5. Rabu Pahing: selain punya peruntungan yang baik, pemilik weton ini juga punya otak yang sangat pintar sehingga bisa membawanya dalam banyak keberuntungan.

6. Jumat Kliwon: diramalkan akan mendapatkan kekayaan hingga kehidupannya yang makmur.

7. Kamis Legi: weton ini dipercaya mudah mendatangkan rezeki karena punya kecerdasan tinggi serta beruntung dalam sebuah usaha.

8. Rabu Wage : pemilik weton ini akan mendapatkan energi positif dalam usaha. Hal itu akan berdampak pada peningkatan taraf hidup. Kalian pemilik weton ini punya peluang besar jika berhasil mengatur keuangan dengan bijaksana.

Nah, KLovers, itulah penjelasan mengenai primbon Jawa pekerjaan beserta peruntungan rezeki yang mungkin berguna untuk kalian ketahui.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI