Primbon Selasa Legi dengan Karakter di Bawah Naungan Lakuning Geni, Cek Peruntungan Rezeki, Jodoh, dan Karir

Diterbitkan:

Primbon Selasa Legi dengan Karakter di Bawah Naungan Lakuning Geni, Cek Peruntungan Rezeki, Jodoh, dan Karir
Ilustrasi Primbon Selasa Legi (credit: pixabay.com)

Kapanlagi.com - Setiap weton dalam primbon Jawa memiliki peruntungannya tersendiri. Seperti primbon Selasa Legi yang dikenal dengan karakter di bawah naungan Lakuning Geni.

Masing-masing hari dalam buku catatan Primbon memiliki sifat sendiri. Termasuk primbon Selasa Legi yang memiliki jumlah neptu 8. Walaupun tergolong jumlah neptu wetonnya tidak besar, tapi weton ini punya peruntungan rezeki hingga karir tak kalah baik.

Jika kalian termasuk pemilik weton primbon Selasa Legi, tidak ada salahnya tahu seperti apa watak Selasa Legi. Karenanya, di bawah ini ada ulasan mengenai primbon Selasa Legi untuk karakter, rezeki, jodoh dan karir telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Primbon Selasa Legi

Primbon Selasa Legi terdiri dari hari Selasa dengan pasaran Legi. Di mana, dalam primbon Selasa Legi memiliki nilai neptu sendiri yang digunakan untuk mengecek peruntungan baik rezeki, jodoh, karir, hingga watak atau tabiat.

Berdasarkan buku catatan primbon, weton Selasa Legi punya jumlah neptu 8. Angka tersebut diperoleh dari nilai neptu Selasa (3) dan Legi (5). Meskipun nilainya bisa terbilang cukup kecil, namun weton primbon Selasa Legi punya peruntungan tersendiri. Sebelum membahas lebih lanjut di bawah ini daftar untuk nilai neptu masing-masing hari dalam sepekan dan hari pasaran.

Hari Sepekan

- Minggu : 5

- Senin : 4

- Selasa : 3

- Rabu : 7

- Kamis : 8

- Jumat : 6

- Sabtu : 9

Hari Pasaran

- Wage : 4

- Kliwon : 8

- Legi : 5

- Pahing : 9

- Pon : 7

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sifat Hari Selasa Legi

Masing-masing hari dalam primbon memiliki sifat tersendiri. Seperti Selasa Legi yang mana memiliki sifat hari. Melansir dari Kitab Primbon Jawa Serbaguna oleh R. Gunasasmita, hari Selasa memiliki sifat sujana, tan andelan, lan butarepan. Artinya bersifat pencemburu dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

Sedangkan untuk pasaran Legi memiliki sifat ikhlas hati, pemaaf, dan sosok baik hati. Selain itu, untuk sifat orang yang lahir pada Selasa Legi bisa memiliki tabiat berbeda tergantung dari waktu lahirnya bisa berdasar tanggal ataupun waktu jam.

3. Watak Orang Primbon Selasa Legi

Berbicara mengenai perwatakan atau tabiat manusia, primbon seringkali digunakan untuk mengetahui seperti apa karakter berdasarkan weton hari lahir. Seperti primbon Selasa Legi yang memiliki tabiat tersendiri. Di mana untuk tabiat manusia yang lahir pada weton ini memiliki beberapa karakter.

Melansir dari Kitab Primbon Jawa Serbaguna oleh R. Gunasasmita, orang yang lahir pada primbon Selasa Legi punya karakter oportunis, berpikiran baik dan sosok yang pendiam. Sedangkan melansir dari sumber lain, disebutkan kalau primbon Selasa Legi memiliki watak di bawah naungan Lakuning Geni.

Artinya karakter primbon Selasa Legi layaknya seperti api yang emosinya mudah terbakar dan cenderung gampang marah. Selain itu, weton Selasa Legi juga dikenal pantang menyerah dalam mencapai sesuatu. Termasuk sosoknya yang mandiri, tegas, tidak suka bergantung, punya pendirian tinggi, tidak mudah percaya apabila belum ada bukti serta pencemburu.

Meski begitu, sosoknya memiliki banyak karakter baik seperti pandai bergaul, pribadi menyenangkan, bertanggung jawab, luwes, aktif, loyal. Inilah yang menjadikan weton Selasa Legi banyak disukai orang-orang. Selain itu, apabila seseorang melakukan kesalahan dan meminta maaf, weton Selasa Legi bisa dengan mudah memberinya maaf. Meskipun ada yang menyebut weton ini punya sifat sebaliknya.

Dari primbon Selasa Legi berdasarkan watak di atas bisa menjadi sebuah pesan positif untuk introspeksi diri. Sehingga alangkah baiknya mengambil makna positif dari gambaran watak berdasarkan primbon Selasa Legi. Meski begitu gambaran watak di atas bisa saja meleset dari perkiraan ya. Karena watak seseorang terbentuk karena pengaruh banyak faktor.

4. Peruntungan Rezeki, Jodoh, Karir Primbon Selasa Legi

Sementara itu ada peruntungan primbon Selasa Legi untuk rezeki, jodoh, dan karir. Gambaran mengenai peruntungan rezeki, jodoh, karir untuk primbon Selasa Legi ini bisa dijadikan sebagai pesan saja ya. Karena, tidak bisa dijadikan patokan utama dalam menentukan rezeki, jodoh, atau karir. Cek di sini penjelasan lengkapnya.

1. Peruntungan Rezeki Pimbon Selasa Legi

Primbon Selasa Legi untuk rezeki jika dilihat dari nilai neptunya memang tidak besar. Di mana, jumlah neptu ini disebut juga akan berpengaruh untuk perolehan rezeki seseorang. Pasalnya untuk primbon Selasa Legi memiliki perolehan rezeki yang tidak terlalu besar atau bisa saja mengalami kesulitan.

Akan tetapi jangan membuatmu patah semangat, karena Selasa Legi bisa membantu rezeki keluarga apabila jumlah neptu weton ayah atau kakak lebih besar dari neptu Selasa Legi. Rezeki yang besar juga dapat diperoleh dengan bekerja keras dan berusaha ya.

2. Peruntungan Jodoh Primbon Selasa Legi

Untuk peruntungan jodoh, primbon Selasa Legi disebut cocok jika berpasangan dengan weton berjumlah neptu 11 dan 16. Adapun weton untuk neptu ini terdiri dari Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, Sabtu Pon, dan Senin Pon. Apabila bertemu jodoh dengan weton tersebut diyakini akan memperoleh kehidupan rumah tangga sejahtera, bahagia, saling melengkapi dan menerima satu sama lain. Meski begitu bukan berarti weton Selasa Legi tidak bersanding dengan weton lahir lainnya ya. Karena, kembali lagi bahwa keharmonisan rumah tangga bisa diperoleh karena banyak faktor.

3. Peruntungan Karir Primbon Selasa Legi

Berkaitan dengan karir, primbon Selasa Legi disebut cocok jika menjadi pemimpin, pebisnis, pengajar, dosen. Ini sejalan dengan karakternya yang mudah tersulut emosi akan kurang sesuai jika bekerja sebagai bawahan. Selain itu, sosoknya disebut cocok jika menjadi seorang pengajar.

5. Hari Baik Selasa Legi

Primbon Jawa mengungkap bahwa setiap weton mempunyai keberuntungan masing-masing. Keberuntungan setiap weton tersebut diyakini dapat meningkat pada hari-hari tertentu yang bisa digolongkan sebagai hari baik. Setiap weton termasuk Selasa Legi dipercaya punya hari baiknya masing-masing. Adapun hari-hari baik bagi Selasa Legi menurut primbon Jawa, di antaranya jatuh pada Sabtu Kliwon, Minggu Legi, dan Senin Pahing.

Pada hari-hari baik tersebut, diyakini Selasa Legi akan mendapatkan banyak sekali keberuntungan. Kesempatan dan peluang bagus akan terbuka untuk Selasa Legi. Karenanya, hari-hari baik bagi Selasa Legi diyakini cocok untuk merencanakan momen penting seperti pindah rumah, membuka usaha, mencari pekerjaan, atau mengadakan acara lamaran atau pernikahan, dan acara penting lainnya. Mengadakan acara atau melakukan kegiatan penting di hari tersebut juga diyakini akan membawa berkah, kelancaran, dan kebahagiaan.

6. Hari Buruk Selasa Legi

Namun, selayaknya perjalanan hidup pada umumnya, kehidupan Selasa Legi tidak selalu diwarnai oleh keberuntungan semata. Dalam primbon Jawa juga dikenal adanya konsep hari buruk atau hari naas bagi setiap weton. Berkebalikan dengan hari baik, hari buruk atau naas jadi hari yang bisa membawa kesialan bagi suatu weton.

Menurut primbon Jawa, weton Selasa Legi mempunyai beberapa hari yang digolongkan hari buruk atau hari naas. Hari-hari buruk Selasa Legi tersebut di antaranya jatuh pada Selasa Legi, Jumat Pon, Jumat Wage, dan Selasa Pon. Selain itu, Selasa Legi menurut primbon Jawa juga harus berwaspada pada hari-hari dengan pasaran Jawa Pahing dan Wage.

Akan tetapi, kalian yang punya weton Selasa Legi tak perlu khawatir berlebihan saat menghadapi hari-hari buruk tersebut. Pasalnya, potensi kesialan diyakini bisa dihindari dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui berbagai bentuk ibadah seperti bertirakat, berpuasa weton, berdoa, dan sebagainya.

7. Masa Kejayaan Selasa Legi

Di samping hari baik dan hari buruk, menurut primbon Jawa, setiap weton juga mempunyai masa kejayaannya masing-masing. Berkaitan dengan hal ini, Selasa Legi diyakini mempunyai jalan hidup yang cukup naik turun. Di masa-masa muda, hingga usia 30 tahun, Selasa Legi mungkin mempunyai kehidupan yang relatif aman dan stagnan.

Hidup Selasa Legi diyakini mulai merasakan asam garam pada rentang usia 31 hingga 36 tahun. Pada fase ini, kondisi hidup mereka, termasuk taraf hidup, karier, usaha, dan finansial, diprediksi mencapai puncak, meskipun belum sepenuhnya meraih kejayaannya. Namun, kelancaran dalam berbagai aspek kehidupan ini ternyata bersifat temporal.

Pada rentang usia 37 hingga 42 tahun, pemilik weton Selasa Legi cenderung menghadapi penurunan yang signifikan, melibatkan aspek-aspek penting seperti taraf hidup, kesehatan, finansial, karier, dan usaha. Bagi kalian yang pemilik weton Selasa Legi pada usia 37 hingga 42 tahun, sangat dianjurkan untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga diri, dan mempertimbangkan setiap langkah dengan bijak.

Dengan usaha yang tekun, kerja keras, doa, dan puasa, diperkirakan perjalanan hidup mereka akan membaik pada rentang usia 43 hingga 48 tahun ke atas. Pada masa ini, diharapkan pemilik weton Selasa Legi bisa merasakan kebahagiaan, meraih rezeki berlimpah, dan berada dalam keberuntungan yang melimpah. Meski begitu, Selasa Legi berada di puncak kejayaan, tetap ditekankan agar tetap berhati-hati, mawas diri, dan terus belajar untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Pasalnya ketika memasuki rentang usia 49 hingga 55 tahun, perjalanan hidup Selasa Legi berpotensi mengalami penurunan pada aspek-aspek seperti taraf hidup, finansial, karier, usaha, atau kesehatan. Bahkan, penurunan ini mungkin semakin parah dan meluas saat mencapai masa purna, yaitu usia 60 tahun ke atas. Karenanya, di masa senjanya, Selasa Legi tidak boleh lengah. Pemilik weton Selasa Legi tetap perlu waspada dan berdoa berserah pada Tuhan.

Itulah penjelasan mengenai primbon Selasa Legi dengan peruntungannya. Dari ulasan di atas dapat menjadi sebuah pesan positifnya saja. Sehingga dapat menjadi bahan untuk berbenah diri.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending