Produk Lokal yang Sering Ditemui di Luar Negeri, Beli di Jakarta Aja!

Kamis, 23 November 2017 08:10 Penulis: Wuri Anggarini
Produk Lokal yang Sering Ditemui di Luar Negeri, Beli di Jakarta Aja!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Saat pergi ke luar negeri, tentunya kamu nggak akan melewatkan momen berbelanja di sana. Niat hati ingin beli produk asli sana, eh label produk ada tulisannya made in Indonesia? Jangan kaget deh, ada banyak produk lokal Indonesia yang bakalan gampang banget kamu temui di luar negeri. Daripada jauh-jauh, mending beli di Jakarta aja!

Perlengkapan Ibadah dan Busana Muslim

© shutterstock© shutterstock

Saat pergi beribadah ke Tanah Suci, kebanyakan dari orang Indonesia tentunya nggak mau melewatkan sesi belanja begitu saja. Kenang-kenangan alat ibadah hingga busana muslim sepertinya wajib dimiliki sebagai buah tangan. Tapi, tahukah kamu jika banyak produk Indonesia yang di jual di sana? Daripada jauh-jauh, kamu bisa menengok ke TM Thamrin City yang sukses menjadi pusat busana muslim. Namanya pun sudah terdengar oleh para pedagang luar negeri untuk di jual kembali di negaranya.

Aksesoris Etnik

© pexels© pexels

Aksesoris gelang, kalung hingga pernak-pernik juga sering ditemui di luar negeri. Padahal, perajinnya dari Indonesia, lho. Beberapa Trade Mall di Jakarta bahkan menjadi tempat berkumpulnya penjual aksesoris yang berasal dari berbagai daerah. Lebih lengkap dan tentunya dengan harga lebih terjangkau.

Kain Etnik

© pexels© pexels

Beberapa orang mengira jika kain etnik yang dijual di luar negeri itu asli dari daerah sana. Tapi, bisa jadi kain tersebut adalah kain batik atau kain khas perajin dari Indonesia. Kalau ingin berburu kain batik atau etnik dengan kualitas OK, TM Thamrin City bisa menjadi destinasi yang cocok. Pasalnya, Trade Mall yang satu ini menjadi tempat berkumpulnya penjual dan perajin batik yang ada di berbagai daerah, sampai disebut sebagai 'Surganya Batik Nusantara'.

Para pedagang di sini bahkan meraup omzet hingga 30% padahal pada hari biasa. TM Thamrin City ini juga sering menjadi destinasi bagi para pedagang online shop untuk dijual kembali.

Aksesoris Rumah

© Shutterstock© Shutterstock

Aksesoris rumah seperti lampu hias, patung, keramik hingga hiasan vintage memang selalu menggoda untuk di beli. Biarpun tema yang diusung biasanya shabby chic, aksesoris tersebut banyak banget yang dibuat oleh orang Indonesia. Tengok saja ke Trade Mall Plaza Kenari Mas yang menjual berbagai macam aksesoris rumah seperti lampu hias, sanitary, peralatan dapur, peralatan rumah tangga hingga elektronik dengan harga terjangkau. 

Fashion Item

©unsplash©unsplash

Jika kamu sedang berburu fashion item dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, Tanah Abang adalah pilihannya. TM Blok B Tanah Abang ini bahkan sudah dikenal oleh para produsen di luar negeri seperti Malaysia. Bahkan, menjadikannya sebagai pusat grosir garmen dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Nggak heran kalau kamu akan menemukan banyak brand pakaian Indonesia di luar negeri.

Daripada beli di luar negeri, beli di Jakarta aja yuk!

 

(adv/ayu)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI