Pusat Oleh-Oleh dengan Jajanan Terlengkap dan Harga Murah Meriah di Bali

Jum'at, 10 Januari 2020 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Pusat Oleh-Oleh dengan Jajanan Terlengkap dan Harga Murah Meriah di Bali
Credit: Instagram/fprspctve


Kapanlagi Plus - Bali mungkin lebih dikenal karena keindahan pariwisatanya. Namun jangan salah, Pulau satu ini juga punya sederet jajanan yang patut dicoba, terutama bagi para pecinta kuliner. Nggak cuma makanan berat yang harganya mahal, ada pula berbagai jajanan lezat dengan harga terjangkau.

Di mana saja kalian bisa menemukan jajanan tersebut? Pada artikel ini kami akan membahasnya. Dan menu-menu berikut juga cocok buat oleh-oleh juga loh!

1. Erlangga

Adalah salah satu pusat oleh-oleh yang cukup populer di Bali, tepatnya di Jalan Nusa Kambangan 157, Denpasar. Tempat ini cukup luas dan dilengkapi lahan parkir, ATM, musala dan kamar mandi. Berbagai kerajinan dan suvenir khas Bali bisa ditemukan di sini, seperti baju pantai, lukisan, kain selendang, batik, produk perawatan kecantikan, dan pernak-pernik.

Kembali ke topik jajanan. Erlangga juga menyediakan aneka jajanan dengan harga terjangkau, mulai dari kacang disko, kacang asin, bakpia, keripik, pai susu, kerupuk. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, apalagi semua makanan sudah diberi tanggal kedaluwarsa sehingga pengunjung bisa tenang saat berbelanja.

2. Krisna

Pusat oleh-oleh satu ini punya banyak cabang, mulai dari Denpasar, Kuta dan Tuban. Sama seperti Erlangga, Krisna menjual aneka kerajinan tangan dan cendera mata asli Bali. Kalian juga bisa menemukan beragam jajanan yang menggugah selera, seperti contohnya pai susu yang jadi oleh-oleh khas dari Bali.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan kacang disko dengan berbagai rasa, mulai dari keju, ikan bakar, piza, hingga cumi-cumi. Kacang disko merupakan kacang yang dibalut dengan tepung dan bertekstur acak-acakan serta gurih di lidah. Bakpia pun memiliki aneka rasa, seperti keju, wijen, kacang hitam, kacang hijau, dan cokelat. Kemudian, Anda bisa mencicipi macam-macam keripik dari buah, misalnya keripik apel, salak, nangka dan pisang.

3. Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari terletak di kota Denpasar dan merupakan salah satu pasar tradisional terkenal di Bali. Kalian bisa menemukan aneka jajanan tradisional di pasar ini, seperti salah satunya pisang rai, kudapan manis yang ramah di kantong. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung tapioka, tepung beras, dan santan. Pisang yang digunakan pun tidak bisa sembarangan, contohnya pisang tanduk, pisang ambon yang cukup tua, atau pisang raja.

4. Pasar Badung

Pasar Badung terletak di Jalan Sulawesi No. 1, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat. Pasar tradisional ini merupakan salah satu pasar terbesar di Bali. Selain menjual kebutuhan sehari-hari, kalian bisa menjumpai jajanan khas yang ringan di mulut dan bikin ketagihan.
Contohnya, ada laklak, kudapan yang sekilas mirip dengan serabi. Laklak terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan pewarna alami dan air. Untuk pewarna hijau menggunakan daun suji, sedangkan warna putih memakai santan. Setelah matang dari penggorengan, laklak akan disajikan bersama kelapa parut dan gula merah cair.

5. Let\'s Go to Bali!

Demikian ulasan tentang 4 tempat wisata jajanan di Bali yang jangan sampai Anda lewatkan. Benar-benar makanan-makanan ringan yang menarik, ya? Jadi, tidak perlu cemas lagi jika harus mencari oleh-oleh untuk orang-orang terdekat. Setelah selesai dengan urusan makanan, saatnya pesan hotel untuk menginap. Unduh aplikasi Airy dan tentukan berbagai rekomendasi hotel murah di Denpasar Bali yang terjangkau dan berkualitas.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI