Rahasia Kecantikan Kulit Artis Korea, Skincarenya Nggak Ribet Kok

Rabu, 30 Januari 2019 00:01 Penulis: Winda Carmelita
Rahasia Kecantikan Kulit Artis Korea, Skincarenya Nggak Ribet Kok
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Beberapa tahun belakangan ini, tren kecantikan dari Negeri Ginseng, Korea, telah banyak mengubah cara perawatan kulit yang dilakukan para perempuan di dunia. Contohnya adalah 10 step skincare yang populer.

Bisa dibilang, 10 step skincare memberikan perawatan menyeluruh pada setiap aspek pada wajah, dari proses cleansing hingga menghidrasi kulit secara maksimal. Namun, sepuluh langkah dalam satu kali rutinitas tentu melelahkan. Belum lagi kita membutuhkan banyak banget produk kecantikan dalam sekali pakai. Terbilang boros bukan, walau memang hasilnya sepadan dengan pengorbanannya.

Ternyata, nggak semua orang Korea mengaplikasikan langkah skincare yang begitu panjang serta rumit lho. Tiga artis Korea ini contohnya. Mereka membeberkan rahasia kecantikan dan kemulusan kulit dari ibu mereka, tanpa penggunaan skincare yang ribet dan berlebihan. Seperti apa sih saran perawatan kulit dari ibu para artis Korea ini?

Moon Kyu Lee

© instagram.com/mooncube© instagram.com/mooncube

Moon Kyu Lee, model berkebangsaan Korea yang kini tinggal di Paris, percaya apa yang dikatakan ibunya. "Ibuku hanya menggunakan hydrating cream dan sun protection sebelum keluar rumah." Ia pun lebih mengutamakan penggunaan produk yang terbuat dari bahan-bahan natural.

Song Hwa Oh

© instagram.com/osonghwa© instagram.com/osonghwa

Saran dari ibu Song Hwa Oh lebih sederhana lagi. "Saat aku berusia 20-an, ibuku berkata padaku, 'Cuci wajahmu sesegera mungkin setelah sampai di rumah; kamu harus menjaga kulitmu tetap bagus selagi muda.'" Setelah mencuci wajah setiap sampai di rumah, Songwha tak lupa mengaplikasikan krim wajah agar kulitnya senantiasa terhidrasi.

Gui Eh Park

© instagram.com/guiguipark© instagram.com/guiguipark

Model Gui Eh Park nggak pernah lupa nasihat ibunya tentang merawat kulit. "Untuk rutinitas malam, ibuku selalu mengatakan, 'Pilih satu krim wajah yang cocok dengan kulitmu dan jangan pernah memegang-megang wajah setelah mengaplikasikannya.' Jadi, setiap kali aku selesai mencuci wajah di malam hari, aku pasti mengaplikasikan krim wajah. Pagi harinya, aku tidak mencuci wajahku lagi dengan sabun wajah, hanya membilasnya dengan air. Mungkin terkesan jorok, tapi ini mengurangi stimulasi di wajah yang menyebabkan jerawat.'"

Oh iya, Gui juga punya satu saran lagi nih, yaitu selalu gunakan spatula untuk mengambil produk dalam jar agar kotoran tidak menyebar ke seluruh isi jar.

Tiga saran dari ibu para artis Korea ini sebagian besar mengutamakan penggunaan pelembab wajah ya. Memang, di usia 20-an, penggunaan krim wajah begitu penting untuk menghidrasi sekaligus memberikan nutrisi pada kulit. Kalau kamu sedang mencari pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, kabar baik nih buat kamu. Di iLOTTE.com, ada beragam jenis pelembab wajah yang bisa kamu pilih.

Yuk rawat kulit sedari muda sebagai investasi cantikmu di masa depan. Cek selengkapnya, di sini.

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita



MORE STORIES




REKOMENDASI