Ramadan di Depan Mata, Ini 4 Cara Agar Tetap Cantik dan Berenergi Selama Puasa

Jum'at, 26 Maret 2021 07:01 Penulis: Wuri Anggarini
Ramadan di Depan Mata, Ini 4 Cara Agar Tetap Cantik dan Berenergi Selama Puasa
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Nggak kerasa sebentar lagi bulan suci Ramadan bakal kembali menyapa. Masih hadir di tengah pandemi, bulan suci Ramadan perlu dipersiapkan semaksimal mungkin biar bisa beribadah dan beraktivitas secara optimal saat berpuasa nanti.
Perubahan pola makan, tidur, kerja dan aktivitas selama Ramadan harus disiasati sedini mungkin. Jangan sampai ketika beraktivitas di bulan yang penuh rahmat ini, malah bikin nggak berenergi dan menurunkan kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan, melakukan penerapan protokol pencegahan virus corona, dan berpikiran positif jadi poin penting biar Ramadan kali ini tetap bisa beraktivitas normal. Untuk urusan kesehatan kulit, serahkan aja ke Program Sehat 12 Hari Fit with Realfood Forever Glow. Sebagai program sehat berbahan dasar sarang burung walet pertama di Indonesia, Program 12 Hari Fit with Realfood bakal menjaga daya tahan tubuh kamu, meningkatkan metabolisme, dan memelihara mukosa lambung biar kamu tetap fit selama berpuasa.

Nggak cuma perkara kesehatan, penampilan diri juga perlu dijaga saat bulan Ramadan nanti. Tampilan yang fresh dan aktivitas yang energik bisa kamu dapatkan dengan cara berikut ini.

Meski Puasa, Tetap Harus Stay Hydrated Ya!

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saat berpuasa, tubuh tidak dapat asupan nutrisi dan cairan selama lebih dari 12 jam. Walaupun demikian, tubuh harus tetap terhidrasi maksimal biar terhindar dari penurunan kelembaban kulit hingga kondisi kesehatan.

Life hack agar bisa terhidrasi maksimal setelah buka puasa adalah dengan mengonsumsi buah. Nggak cuma air putih, kandungan cairan yang terdapat pada buah bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Buah yang sangat direkomendasikan buat dikonsumsi saat setelah berbuka puasa adalah semangka, kurma dan juga pir. Selain memiliki kadar air yang banyak, kandungan nutrisi seperti vitamin C, likopen, hingga antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas serta menjaga kulit tetap lembab dan tampil segar.

Rutin Menggunakan Pelembab dan Masker Wajah

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Berkurangnya kadar cairan dalam tubuh saat berpuasa bikin kulit jadi terlihat kering dari biasanya. Skincare routine punya peranan penting buat menjaga kondisi kulit. Selalu gunakan pelembab yang sesuai untuk jenis kulit kamu, dan sempatkan untuk maskeran secara teratur.

Selalu periksa kandungan dalam produk skincare yang kamu pakai untuk mengetahui bahan apa saja yang ada di dalamnya sekaligus mencocokkan dengan karakter kulit kamu. Untuk memastikan kulit kamu bisa tetap lembab selama berpuasa, pastikan pelembab yang kamu gunakan memiliki kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya. Hyaluronic Acid adalah senyawa kimia alami yang membantu mengencangkan dan melembabkan kulit dari luar.

Pastikan Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pepatah 'work hard, play hard' sudah sepatutnya diperbarui menjadi 'work hard, play hard, rest harder' selama bulan puasa. Bukan tanpa alasan, kualitas tidur yang buruk hanya akan menurunkan produktivitas, kesehatan, dan membuat kulit kehilangan kesegarannya.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Salah satunya adalah memajukan waktu tidur, menyempatkan waktu beristirahat saat siang hari, manajemen stres yang baik, dan tetap rutin berolahraga ringan. Dijamin, kulit kamu akan terlihat lebih segar dan terhindar dari risiko kesehatan yang menghadang.

Rutin Konsumsi Realfood Forever Glow

(c) Realfood(c) Realfood

Buat nambah nutrisi kulit saat berpuasa, kamu bisa mengonsumsi Realfood Forever Glow yang mengandung kolagen untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, Realfood Forever Glow dilengkapi dengan ekstrak kurma yang membawa tambahan asupan energi untukmu saat menjalankan ibadah puasa.

Banyak banget manfaat yang bisa kamu dapat dari Program Sehat 12 Hari Fit With Realfood Forever Glow. Dengan kandungan Epidermal Growth Factor (EGF) didalamnya yang memiliki fungsi untuk membantu regenerasi sel, dan Sialic Acid yang mampu menjaga sistem imunitas tubuh, serta dilengkapi dengan ekstrak kurma yang memiliki segudang manfaat untuk energi, dan kolagen untuk menjaga kelembaban kulit.

Realfood selalu menghadirkan kualitas terbaik buat menjaga kesehatan kamu, terlebih saat sedang berpuasa dengan segudang aktivitas di masa pandemi ini. Bahkan, formulasi pertama Realfood baru bisa dipatenkan setelah pengujian sebanyak 1.210 kali dalam kurun waktu 3 tahun.

Program Sehat 12 Hari Fit with Realfood menjadi pelopor program kesehatan di Indonesia yang mengandung sarang burung walet yang diformulasikan secara khusus dan diproduksi dengan teknologi modern. Beragam sertifikasi berhasil dikantongi untuk mengukuhkan kualitas dari Realfood, seperti sertifikasi Food Safety Management ISO 22000, BPOM, dan Halal di Indonesia. Produk Realfood nggak mengandung menggunakan bahan pengawet berkat teknologi vacuum cap yang menjamin produk awet hingga 12 bulan di suhu ruang dalam keadaan vakum dan tersegel.

Kamu juga bisa menjaga kesehatan tubuh semakin optimal dengan  melakukan program Sehat Realfood sesuai dengan kebutuhan seperti Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Stay Fit, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, Ever Glow+, Hair Power, dan Bright Sight.

Ramadan udah di depan mata, saatnya sambut bulan penuh berkah ini dengan sukacita dan menjaga kesehatan tubuh. Mulai Program Sehat 12 Hari Bersama Realfood sekarang dan dapatkan manfaatnya buat kamu.

(adv/jef)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI