Advertorial

Rayakan 6 Dekade Berkiprah di Dunia Kecantikan, ULTIMA II Gelar Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024

Penulis: Gloria Trivena May Ary

Diterbitkan:

Rayakan 6 Dekade Berkiprah di Dunia Kecantikan, ULTIMA II Gelar Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024
Credit: ULTIMA II

Kapanlagi.com - Punya hobi makeup dan punya mimpi untuk menjadi makeup artist (MUA) profesional yang namanya dikenal dan diakui oleh masyarakat luas? Ikutan aja Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 yang akan segera digelar sebentar lagi! Ini merupakan kompetisi bergengsi yang digelar ULTIMA II untuk para MUA dan Beauty Enthusiast yang punya hobi makeup. Rangkaian kompetisi tersebut dihelat sebagai bagian dari perayaan kiprah ULTIMA II selama 65 tahun di industri kecantikan.

Mengusung tema Where Beauty Meets The PRO, WPMC 2024 akan menjadi platform yang memberikan kesempatan lebih luas kepada para MUA dan beauty enthusiast berbakat dalam memamerkan kemampuan mereka. Intip bocoran kompetisi yang akan berlangsung yuk!

1. Local Competition akan Digelar di 6 Kota dengan Mengusung Tema Traditional Bridal dan Commercial Look

WPMC kali ini berbeda dari gelaran sebelum-sebelumnya. Sebab, local competition di tahun 2024 ini, terdapat dua tema makeup look yang diperlombakan. Pertama, ada tema Traditional Bridal yang menampilkan ciri khas dari daerah atau suku tertentu. Biasanya, makeup look ini digunakan untuk acara pernikahan dengan didukung busana khas daerah. Meskipun masuk kategori tradisional, namun makeup satu ini mampu menghasilkan look yang timeless dan menonjolkan sisi kecantikan yang natural dengan warna bibir yang cenderung bold.

Kedua, ada tema Commercial Look, yaitu makeup look yang cenderung lebih flawless, simpel dan kasual. Penggunaan makeup ini biasa ditujukan untuk kebutuhan shooting, event, serta berbagai occasion lainnya. Berbeda dari makeup look lainnya, Commercial Look ini lebih berfokus pada warna, sehingga para makeup artists harus menentukan warna yang sesuai dengan konsep agar hasilnya bisa tampak nyata dan berkarakter.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Para Grand Finalist dari Local Competition akan Bersaing Kembali dalam Grand Final

Dari semua peserta yang bersaing di kategori Traditional dan Commercial makeup look, nantinya akan diambil satu orang di setiap kota untuk masing-masing kategori. Jadi, ada total 12 peserta dari 6 kota yang berbeda yang nantinya bersaing kembali di grand final dengan kategori International Bridal untuk memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1&2, Most Favorite 1&2, dan Top Instagram Vote.

3. Berlangsung di Jakarta dengan Unjuk Skill Makeup Bertema International Bridal

Adapun tahapan grand final ini nantinya akan diselenggarakan di Jakarta pada September 2024. Dengan kemampuan yang dimiliki, kedua belas MUA yang berpartisipasi akan diperlombakan kembali dalam kategori International Bridal.

Sebagai informasi, kategori International Bridal ini sendiri biasanya digunakan untuk acara pernikahan berkonsep western atau internasional. Dengan hasil yang cenderung soft glam, makeup look ini berfokus pada complexion dan warna-warna soft nude, agar menghasilkan makeup yang cantik natural, serta tampilan kulit sehat, segar, dan glow. Untuk informasi lebih lengkap bisa dicek di sini.

4. Benefit untuk MUA dan Beauty Enthusiast Mengikuti WPMC 2024

Melalui WPMC 2024, para MUA dan beauty enthusiasts yang berpartisipasi akan bisa menikmati banyak benefit yang menguntungkan. Mulai dari hadiah total puluhan juta rupiah, paket produk ULTIMA II hingga kontrak endorsement dan exposure di media.

Jika menang di perlombaan lokal, maka juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta, produk ULTIMA II senilai Rp1 juta, dan beauty tools. Untuk juara kedua akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta, produk ULTIMA II senilai Rp500 ribu, dan beauty tools. Untuk juara ketiga akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1,5 juta, produk ULTIMA II senilai Rp500 ribu, dan beauty tools. Terakhir, untuk pemenang favorit akan mendapatkan produk ULTIMA II senilai Rp1 juta.

Jika lolos, ke-12 Grand Finalists dari lokal competition ini akan berkesempatan mendapatkan uang saku. Sementara itu, untuk Grand Winner nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, produk ULTIMA II senilai Rp12 juta, beauty tools senilai Rp10 juta, serta endorsement content dan publisher exposure. Untuk Runner Up 1&2 nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta, produk ULTIMA II senilai Rp10 juta, beauty tools senilai Rp10 juta, serta endorsement content dan publisher exposure.

Sementara untuk Most Favorite 1&2 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta, produk ULTIMA II senilai Rp8 juta, beauty tools senilai Rp10 juta, serta endorsement content dan publisher exposure. Terakhir, ada Top Instagram Likes yang akan memenangkan produk ULTIMA II senilai Rp4 juta.

5. Tata Cara Pendaftaran

Perlombaan ini akan diadakan di beberapa kota, seperti:
- Jakarta (24 Juni-7 Juli 2024) di Atrium Metropolitan Mall Bekasi,
- Pekanbaru (29 Juli - 4 Agustus 2024) di Atrium MDS Mall SKA Pekanbaru;
- Medan (22 - 28 Juli 2024) di Atrium MDS Medan Fair;
- Surabaya (30 Juli - 4 Agustus 2024) di MDS Atrium Delta Plaza Surabaya;
- Bandung (29 Juli - 4 Agustus 2024) di Atrium Metro Trans Studio Mall Bandung;
- Solo (26 Agustus - 1 September 2024) di Atrium MDS Solo Square;
- Grand Final (23 September 2024) di Jakarta.

Bagi yang tertarik untuk mengikutinya, berikut tata cara pendaftaran yang perlu diketahui:
1. Registrasi dimulai pada tanggal 18 Mei 2024 pukul 10.00 WIB.
2. Peserta wajib membeli tiket senilai Rp200 ribu di semua counter ULTIMA II di Matahari, Metro, Sogo, Yogya, ata department store lainnya (Chandra, Star, Citrus, AEON, dan Rambla).
3. Peserta akan mendapatkan voucher ULTIMA II senilai Rp. 150 ribu, produk trial size dan tiket kompetisi yang dapat ditukarkan dengan snack saat kompetisi berlangsung.
4. Setelah transaksi di counter ULTIMA II, peserta WAJIB melakukan pendaftaran melalui Beauty Advisor di counter tersebut.
5. Peserta akan diminta persetujuan Tata Tertib WPMC 2024 pada form pendaftaran.
6. Peserta akan diberikan informasi jadwal dan lokasi mulai dari Local Competition hingga Grand Final WPMC 2024.

Yuk, jangan sia-siakan kesempatan untuk bikin skill dan karier kamu naik level, WPMC 2024 bisa jadi ajang yang tepat untuk pamerkan potensimu! Untuk informasi lebih lengkap, bisa kamu cek dengan klik di sini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/glo)

Rekomendasi
Trending