Rayakan HUT Republik Indonesia ke-76, Rumah Digital Indonesia Gelar Festival Kemerdekaan Virtual

Sabtu, 31 Juli 2021 13:03
Rayakan HUT Republik Indonesia ke-76, Rumah Digital Indonesia Gelar Festival Kemerdekaan Virtual
©Rumah Digital Indonesia


Kapanlagi Plus - Indonesia tengah menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti. Dan Rumah Digital Indonesia pun dipercaya untuk memeriahkan dengan menggelar Festival Kemerdekaan virtual pertama dan terbesar di Indonesia. 

Perayaan yang dimulai pada tanggal 1 - 31 Agustus 2021 ini akan menghadirkan arena lomba 17-an, pasar lokal, ruang seni dan budaya, ruang komunitas, ruang literasi digital, petualangan nusantara, dan masih banyak aktivitas perayaan kemerdekaan lainnya yang bisa dijelajahi secara virtual yang bisa diakses langsung di www.rumahdigitalindonesia.id.

salah satu penggagas acara, Putri Tanjung menjelaskan, dalam Rumah Digital Indonesia meliputi berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan secara offline. Nantinya bisa dilakukan secara online.

"Masyarakat bisa eksplore. Nantinya ada perlombaan 17 ada perlombaan bisa mengikuti khas 17, seperti makan krupuk, tarik tambang secara virtual," ungkapnya.

 

 

 

1. Akan Meriah

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun sangat yakin bahwa acara ini akan tetap meriah, meskipun digelar secara virtual dan terbatas karena masih dalam masa pandemi.

"Tetapi keramaiannya di dunia virtual, di arena digital itu, bagaimana kegiatan yang secara luring itu bisa dilakukan secara daring. Bahkan bisa meramaikan secara daring berpartisipasi secara daring itu yang kita akan selenggarakan juga bagaimana bulan kemerdekaan di dunia virtual," kata Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers bulan kemerdekaan dan rumah digital Indonesia dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (29/7/2021).

Tak hanya itu saja, di perayaan ini juga akan digelar Konser Kolaborasi Nusantara bersama sandiaga Uno,Putri Tanjung, Nadin Amizah, Yura Yunita, dan juga sosok-sosok inspiratif lainnya di Panggung Nasional yang juga akan disiarkan langsung di Vidio. 

 

(kpl/dwn)



MORE STORIES




REKOMENDASI