Rekomendasi Makan Siang di Jogja yang Bisa Bikin Kenyang Sampe Sore

Rabu, 02 Maret 2022 14:22 Penulis: Dhia Amira
Rekomendasi Makan Siang di Jogja yang Bisa Bikin Kenyang Sampe Sore
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Jogja memang menjadi salah satu kawasan wisata di Indonesia yang wajib banget di kunjungi. Bukan hanya menjadi sebuah kota pendidikan saja, namun banyak pula wisatawan yang datang untuk berlibur. Menemukan makanan murah di Jogja, tentu tidak sulit. Bahkan ada loh beberapa rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang sampe sore.

Beberapa rekomendasi makan siang di Jogja ini juga cocok banget untuk KLovers yang punya budget minim, tapi ingin kenyang banget. Tidak hanya hanya ada olahan nasi saja, KLovers juga bisa menikmati olahan mie hingga bakso dengan ukuran yang luar biasa. Rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang ini juga nggak bakal bikin kantong kalian jebol deh.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang seharian? Berikut ini beberapa rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang dan nggak bakal bikin kantong kalian jebol. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Nasi Goreng Mas Wit

Rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang yang pertama yaitu, ada menu makan Nasi Goreng Mas Wit. Ya, menu nasi goreng ini menyuguhkan porsi yang jumbo loh KLovers. Kalian bisa memilih ragam porsi, mulai dari porsi kecil sampai porsi besar dengan harga yang berbeda.

Menu nasi gorengnya pun memiliki banyak pilihan isian seperti, ayam, cumi, petai, hingga kulit ayam. Tenang saja, harganya tidak bikin kantong kalian jebol ya KLovers. Hal ini karena satu porsinya dibanderol mulai Rp 12.000 rupiah saja.

Kalian yang suka dengan makan banyak, maka disarankan untuk memilih porsi yang jumbo ya KLovers. Warung nasi goreng Mas Wit buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai 23.00. Warung ini beralamat di Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman.

 

2. Mie Ayam Pak Kemi

Kalian yang sangat suka dengan mie ayam, maka Mie Ayam Pak Kemi bisa jadi pilihan loh. Ya, bukan memiliki harga yang murah saja, mie ayam Pak Kemi ini juga memiliki porsi yang nggak main-main loh KLovers. Bagi kalian yang wisatawan, maka wajib banget nih mencoba mie ayam khas Jogja dengan rasa yang manis gurih.

Saat kesana, kalian jangan kaget dengan porsi dan harganya ya KLovers. Ya, mie ayam yang disajikan dalam semangkuk penuh hingga tumpah-tumpah ini seporsi hanya dibanderol mulai dari Rp 10.000 rupiah. Warung ini buka menjelang siang hingga sore atau malam hari, terletak di Jalan Pandega Marta, kampung Pogung Rejo, Dusun Pogung Kidul, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

 

3. Warung Demen

Kemudian rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang selanjutnya yaitu, ada Warung Makan Demen. Ya, warung makan ini menyajikan makanan ala chinese food namun versi Indonesia. Nyatanya Warung Demen ini termasuk warung makan legendaris di Yogyakarta, karena berdiri sejak 1998 loh KLovers.

Warung Demen sendiri memiliki banyak sekali menu makanan, salah satunya menu ayam cha do jo. Ayam cha do jo adalah ayam goreng tepung yang disiram dengan saus khas dan berisi sayuran ditambah dengan acar serta kerupuk. Saus dari ayam cha do jo cenderung memiliki rasa asam manis dan juga pedas.

Keistimewaan dari ayam cha do jo adalah ukuran ayamnya yang begitu besar, sehingga bisa dimakan untuk dua orang sekaligus loh. Seporsi kuliner jumbo ini dibanderol dengan harga Rp 14.000 rupiah. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 17.30 sampai 23.00 WIB, di Jl. Brotowali, Nologaten, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

 

4. Bakso Klenger Ratu Sari

Rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang lainnya yaitu ada Bakso Klenger Ratu Sari. Ya, ini merupakan salah satu restoran yang menyuguhkan bakso dalam porsi yang jumbo loh KLovers. Bahkan ada bakso dengan ukuran yang bisa dikonsumsi puluhan orang.

Selain itu, bakso di restoran Bakso Klenger Ratu Sari ini juga memiliki rasa yang unik. Ya, ada bakso yang polosan, ada bakso yang punya rasa pedas dari blackpaper hingga cabai. Jadi, KLovers bisa bingung deh, harus milih yang mana menu bakso di Bakso Klenger Ratu Sari ini.

Bagi KLovers yang ingin mengonsumsi bakso di Bakso Klenger Ratu Sari ini, maka bakso Klenger Ratu Sari buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Restoran bakso ini bertepat di Jl. Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

5. Mi Ayam Afui

Dan rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang yang terakhir yaitu ada Mie Ayam Afui. Ya, mie ayam ini sudah berdiri sejak 2015 dengan menyajikan mie ayam palembang dengan porsi yang jumbo. Warung makan ini bahkan membuat mie sendiri loh KLovers. Mie yang memiliki ukuran cenderung lebih kecil dan tipis seperti ini begitu populer loh.

Cara penyajian mie ini mirip dengan yamie, yaitu mangkuk mie disajikan terpisah dengan kuah. Jika pada umumnya mie ayam di Yogyakarta memiliki cita rasa manis, rasa mie ayam Palembang Afui lebih bercita rasa asin dan gurih. Mie ayam Palembang Afui memiliki beberapa varian porsi yang ditawarkan, seperti porsi reguler, mini jumbo, jumbo, super, hingga monster.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 8.000 untuk mie ayam biasa. Sementara, menu mie monster sendiri dipatok dengan harga Rp 25.000 rupiah. Mie ayam Palembang Afui buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB, cabang utama di belakang Universitas Atma Jaya, tepatnya di Jalan Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Itulah beberapa rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang. Rekomendasi makan siang di Jogja yang bisa bikin kalian kenyang ini juga nggak bakal bikin kantong kalian jebol.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI