6 Rekomendasi Novel Best Seller 2022 dan Terbaru, Wajib Masuk Wishlist Buat Dibaca

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:33
6 Rekomendasi Novel Best Seller 2022 dan Terbaru, Wajib Masuk Wishlist Buat Dibaca
Rekomendasi Novel Best Seller (credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Novel terbaik menghadirkan sejumlah karya penulis yang bertahan jadi best seller di tahun 2022. Selain itu, ada juga sederet rekomendasi novel terbaru 2022 yang sayang dilewatkan karya dari penulis paling populer.

Mulai dari rekomendasi novel best seller karya penulis lokal ataupun mancanegara wajib banget buat masuk daftar buku novel di tahun 2022. Karena ada sejumlah rekomendasi novel best seller 2022 dan terbaru yang seru banget.

Selain itu, rekomendasi novel terbaru 2022 juga menghadirkan cerita yang lebih segar bakalan membuat kalian nggak bosan buat baca sampai halaman terakhir. Mau tahu apa saja rekomendasi novel best seller 2022 dan terbaru? Yuk cek di sini KLovers.

 

 

 

1. Cantik Itu Luka

Rekomendasi novel best seller 2022 salah satunya adalah Cantik Itu Luka. Novel ini merupakan karya dari penulis bernama Eka Kurniawan yang sudah mencetak cukup banyak prestasi. Sejak pertama diterbitkan sejak tahun 2002 silam, novel Cantik Itu Luka memang masih bertahta sebagai novel terbaik atau best seller. Tidak hanya bahasa Indonesia, karena Cantik Itu Luka juga sudah diterbitkan ke dalam sejumlah bahasa termasuk Jepang.

Sementara itu, novel yang mengangkat genre fiksi dan sejarah menghadirkan kisah yang menarik dengan latar belakang sebuah sejarah. Di mana, tokoh utamanya adalah seorang perempuan bernama Dewi Ayu yang pada zaman kolonial Belanda dan Jepang dikenal sebagai pekerja komersial. Ia menjadi primadona lantaran wajah cantik nan rupawan. Namun dari pekerjaannya tersebut, Dewi Ayu memiliki anak-anak yang mana berwajah cantik tak kalah seperti sang ibu.

Namun, anak bungsunya tampak berbeda lantaran memiliki fisik kurang rupawan. Walaupun begitu, Dewi Ayu memberi nama anaknya tersebut dengan nama Cantik. Dalam novel ini mengandung banyak pesan berharga yang bisa dijadikan sebuah pelajaran. Berjumlah 500-an halaman, novel fenomenal ini juga menghadirkan kisah sejarah Indonesia pada masa kolonialisme. Recommended buat dibaca.

 

 

 

2. Laut Bercerita

Rekomendasi novel best seller 2022 berikutnya adalah Laut Bercerita. Tidak hanya kisah fiksi yang ditampilkan dari novel Laut Bercerita, karena novel tersebut juga berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada masa orde baru di tahun 1998 silam. Di mana sang penulis yakni Leila Salikha Chudori menyelipkan sepenggal fakta terkait peristiwa bersejarah 1998 silam melibatkan sejumlah aktivitas mahasiswa.

Diterbitkan tahun 2017 lalu, sang penulis menghadirkan tokoh utama dalam novel ini pada sosok bernama Biru Laut. Ia merupakan aktivitas mahasiswa yang melakukan sejumlah aksi untuk membela rakyat kecil. Sayangnya ia menghadapi situasi pelik saat aksinya bersama rekan-rekan lainnya justru diringkus oleh sekelompok orang tidak dikenal. Hal ini menyusul kejadian yang hampir serupa dengan rekan mereka sebelumnya yang hilang tanpa ada jejak.

Karena, pada masa itu siapapun yang menentang pemerintah dianggap sebagai ancaman bahkan musuh. Hilangnya Biru Laut dan orang-orang lainnya tanpa jejak membuat sejumlah orang mencari fakta keberadaan mereka.

 

 

 

3. Si Putih

Diterbitkan tahun 2021, Si Putih novel dari Tere Liye ini termasuk best seller dan wajib banget kalian baca. Tidak dapat dipungkiri, karya-karya Tere Liye memang selalu masuk dalam jajaran novel terbaik. Termasuk novel berjudul Si Putih yang mana menghadirkan kisah menarik dunia fiksi dan paralel.

Sementara itu sinopsis singkat novel Si Putih mengisahkan tentang petualangan seru seekor kucing bernama si Putih. Kucing ini merupakan hadiah untuk Raib. Si Putih sendiri merupakan hewan dari masa peradaban kuno yakni pada masa klan Polaris. Dalam novel ini bakalan menyoroti petualangan seru si Putih dengan N-ou ke dunia parallel sebelum kucing tersebut menjadi kado buat Raib. Novel ini menarik buat dibaca apalagi ada sejumlah tokoh baru yang beda dari sebelumnya. Tertarik?

 

 

 

4. Luka Cita

Luka Cita termasuk rekomendasi novel terbaru 2022 yang wajib banget kalian baca. Novel ini merupakan karya Valerie Patkar yang rilis akhir tahun 2021 lalu. Berjumlah 448 halaman, Luka Cita termasuk novel best seller dengan penjualan fantastis. Sementara itu sinopsis singkat Luka Cita mengisahkan Javier dan Utara dengan profesi mereka.

Seperti judulnya, novel Luka Cita menghadirkan bagaimana impian seseorang justru berbalik menjadi sebuah luka. Javier merupakan seorang pendiri perusahaan start-up. Kesuksesannya tentu ia lewati dengan perjalanan yang tidak mudah. Saat berhasil mencapainya, Javier justru merasakan kehidupannya tak bahagia. Pasalnya ia selalu dihantui masa lalunya. Begitu juga Utara yang memutuskan untuk berlatih semaksimal mungkin agar bisa meraih juara di pertandingan catur.

Namun ia selalu takut dengan apa yang terjadi di sekitarnya dan kerap menyalahkan diri sendiri. Hal ini membuat Catur akhirnya melepaskan mimpinya menjadi atlet. Begitu juga dengan Javier yang memutuskan untuk melepas mimpinya. Novel Luka Cita mengandung banyak pesan moral yang membuat diri kalian menerima kekurangan dan berdamai dengan diri sendiri.

 

 

 

5. This Time Tomorrow

Rekomendasi novel terbaru dan best seller 2022 selanjutnya adalah This Time Tomorrow. Novel karya Emma Straub ini menghadirkan kisah fiksi yang penuh imajinasi. Di mana, sang penulis memfokuskan pada tokoh utamanya bernama Alice. Berhasil masuk dalam jajaran buku novel best seller, This Time Tomorrow menceritakan petualangan Alice yang kembali ke usia mudanya saat masih 16 tahun.

Saat dirinya merasa takut kehilangan sang ayah yang tengah sakit, Alice justru masuk ke dimensi waktu di tahun 1996 silam. Ia pun melihat ayahnya masih sangat muda. Lalu apakah kehidupan Alice akan berubah dan mampu membuat situasi masa depan jadi lebih baik? Kalian bisa memasukkan novel This Time Tomorrow sebagai wishlist buat dibaca.

 

 

 

6. Sesuk

Sesuk merupakan karya terbaru dari Tere Liye yang juga cukup menarik buat dibaca. Dirilis Agustus 2022, Sesuk menghadirkan cerita yang beda dari sebelumnya dengan perpaduan fiksi horor. Sementara itu sinopsis singkat Sesuk mengisahkan seorang perempuan bernama Gadis yang baru saja pindah ke sebuah rumah baru.

Namun rumah barunya ini terbilang cukup tua ditinggali Gadis bareng keluarganya. Saat kedua orang tuanya pergi bekerja, Gadis mengalami serentetan kejadian horor. Salah satunya adiknya yang menghilang entah ke mana. Saat berhasil ditemukan, Bagus disebut-sebut warga sekitar telah kerasukan.

Karenanya, orang tuanya memutuskan untuk mengobati Bagus dengan seorang dokter psikiater bernama Sesuk. Tapi ia memiliki penampilan yang aneh dengan pakaian serba hitam. Gadis kemudian mencoba menari tahu sosok dokter Sesuk dan kejadian horor yang menimpanya usai pindah ke rumah baru tersebut. Novel ini cocok kalian baca buat penggemar genre fiksi horor.

Itulah rekomendasi novel best seller 2022 dan terbaru yang wajib dibaca. Tertarik yang mana KLovers?

 

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI