Rekomendasi Taman Bermain untuk Liburan Ceria Bersama Anak

Sabtu, 13 Juli 2019 13:30 Penulis: Ayu Miranti
Rekomendasi Taman Bermain untuk Liburan Ceria Bersama Anak
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Ingin menghabiskan waktu berlibur bersama si kecil? Langsung saja ajak mereka ke taman bermain! Setelah rutinitas kamu yang selalu disibukkan dengan pekerjaan, membawa si kecil ke area bermain tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Asyiknya, kini ada berbagai taman bermain yang bisa kamu pilih sesuai kegemaran si kecil.

Selain akan mempererat kamu hubungan dengan si kecil, membawanya ke taman bermain juga bisa meningkatkan rasa percaya dirinya. Pasalnya, ia akan belajar bersosialisasi dengan anak lainnya di area bermain. Jadi, tunggu apalagi? Berikut rekomendasi taman bermain seru di berbagai kota dari Traveloka Xperience yang bisa kamu kunjungi. Ada promo menarik juga lho! Yuk, simak selengkapnya!

1. Fanpekka, AEON Jakarta

(c) instagram/fanpekka_id(c) instagram/fanpekka_id

Bekerjasama dengan kedutaan Finlandia, Fanpekka didesain layaknya miniatur eropa dengan kehadiran istana, kapal laut, dan masih banyak lagi. Jadi, saat bermain di sini si kecil seakan dibawa ke negeri dongeng.

Setidaknya, area bermain dibagi ke lima kelompok yaitu Assembly Leikkimokki, Role Leikkimokki, Lasten Ocean, Lasten Linna, Toys Corner. Mulai dari area mandi bola, seluncuran, hingga wahana workshop bisa si kecil coba di sini. Asyiknya, si kecil bebas bermain seharian tanpa batas waktu. Untuk itu, siapkan bekal kesukaannya agar ia bisa bermain dengan nyaman dan gembira.

2. Amped Trampoline Park, Surabaya

(c) instagram/pakuwonmallsby(c) instagram/pakuwonmallsby

Ingin mengajak si kecil bermain sambil berolahraga? Cobalah datang ke Amped Trampoline Park di Pakuwon Mall. Bukan hanya si kecil, kamu pun bisa ikut bermain di dalamnya. Meski waktu bermain hanya dibatasi selama 1 jam, dijamin kamu akan puas sekaligus berkeringat. Pasalnya, area trampoline yang ditawarkan di sini amat beragam sehingga kamu tak sekadar lompat-lompat saja.

Mulai dari area Free Jump, Gladiator, Wall Climbing, Ninja Warior, hingga Dodgeball Arena merupakan beberapa wahana yang bisa kamu coba. Namun, ingatlah untuk tetap berhati-hati dan patuhi peraturan ya! Pasalnya, kamu dan si kecil bisa cedera apabila tidak mengikuti instruksi penjaga di sana. Tak lupa, gunakan pakaian yang nyaman agar aktivitas bermain kamu dan si kecil tetap nyaman.

3. Hide N Seek Playground, Bali

(c) instagram/hidenseekbali(c) instagram/hidenseekbali

Jika si kecil masih berusia di bawah 3 tahun, kamu bisa mengajaknya ke Hide N Seek Playground. Di sana terdapat area bermain terpisah bagi mereka sehingga bagi si kecil yang baru merangkak maupun belajar berjalan tetap aman dan nyaman.

Di area yang berbeda, khususnya untuk kelompok balita kamu bisa menemukan bouncy castle, seluncuran, bahkan ruang disko yang diramaikan lagu-lagu anak. Jika tertarik untuk berkunjung, kamu bisa menuju Jalan sunset road, Kuta, tepatnya di lantai dua Restoran Sushi Hana. Lokasi yang pas untuk sekaligus mengisi perut, bukan?

4. Miniapolis, Bandung

(c) instagram/miniapolisplayground(c) instagram/miniapolisplayground

Bagi yang ingin mengajak si kecil bermain di area terbuka, cobalah menuju Miniapolis di 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Taman bermain di sini dibagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor. Khusus di area luar, kamu dan si kecil bisa menemukan carousel, kereta api, bahkan kebun binatang mini. Cukup menarik, bukan?

Sedangkan di bagian dalam, si kecil bisa bermain di kolam bola, taman bermain, lego raksasa, seluncuran karet, miniatur alat musik, serta excavator di mana si kecil seakan berada dalam sebuah proyek bangunan. Jadi selain bermain, si kecil juga bisa belajar aneka peran. Asyiknya, Miniapolis juga bisa kamu kunjungi di Kota Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Palembang.

5. Lollipop's Playland & Cafe, Tangerang

(c)instagram.com/lollipops_indonesia(c)instagram.com/lollipops_indonesia

Inilah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengajak si kecil bermain sekaligus belajar, Lollipop's Playland & Kafe. Salah satu lokasinya bisa kamu temukan di Supermall Karawaci, Tangerang. Selain bisa bebas bermain trampoline, flying fox, wall climbing, dan giant inflatable slide, khusus di Lollipop's cabang Karawaci kamu juga bisa beraktivitas di waterplay area.

Tak hanya itu, tempat bermain anak ini juga menawarkan berbagai aktivitas belajar seru seperti belajar menggambar & mewarnai, kelas memasak, magic show, bahkan pertunjukan akrobat. Jika tertarik, kamu juga bisa menjadikan Lollipop's sebagai lokasi perayaan ulang tahun si kecil. Dijamin si kecil akan bersenang-senang dengan temannya. Tak ketinggalan, Lollipop's juga menyediakan area kafe di mana para orang tua bisa bersantai sembari menunggu si kecil bermain.

Kelima daftar di atas hanyalah sebagian kecil, kamu bisa mencari lebih banyak taman bermain yang tak kalah seru di Traveloka Xperience. Satu lagi yang membuatnya semakin menarik, kamu bisa lebih berhemat dengan menggunakan kupon promo Holiday Deals dari Traveloka Xperience. Tak tanggung-tanggung, Traveloka menyediakan dua kupon promo sekaligus yaitu General Coupon dengan potongan 50% dan Gofleet Coupon dengan potongan 40%. Kedua promo tersebut bisa kamu gunakan untuk pembelian tiket Playground maupun Entertainment.

Tunggu apalagi? Ayo segera ajak si kecil dan habiskan waktu seru bersama di taman bermain!

 

(kpl/ayu)

Editor:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI