Rela Tunda Pernikahan Demi Tangani Covid-19, Dokter Michael Marampe Meninggal Dunia

Senin, 27 April 2020 10:32
Rela Tunda Pernikahan Demi Tangani Covid-19, Dokter Michael Marampe Meninggal Dunia
Michael Marampi dan tunangan (credit: instagram.com/mikemarampi)


Kapanlagi Plus - Pandemi corona benar-benar membuat banyak orang kehilangan. Bukan hanya dari segi ekonomi tapi juga orang-orang tersayang. Bangsa Indonesia pun kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Salah satu dokter yang menangani tim medis, Michael Marampe, telah meninggal dunia di tengah perjuangannya merawat pasien penderita covid-19. Yang lebih bikin sedih, pria yang biasa disapa Mike ini memilih untuk menunda pernikahan dengan tunangannya, Tri Novia Septiani.

Selain sebagai dokter, Mike dan sang tunangan adalah musisi. Mendiang juga seorang investor, ahli hipnotis dan mentalis.

 

1. Harusnya Nikah 11 April Lalu

Michael dan Tri sempat berencana akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 11 April 2020 lalu. Tapi terpaksa ditunda karena Michael harus menjalani tugasnya di garda terdepan dalam menangani pasien.

Sayangnya takdir berkata lain. Michael meninggal pada hari Sabtu (25/4/2020) setelah dirinya juga terinfeksi covid-19.

2. Bikin Tunangan Bangga

Minggu (26/4/2020), dengan besar hati, Tri menuliskan kata-kata indah buat mendiang sang tunangan. Walau apapun yang terjadi, ia mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh Mike semasa hidupnya.

"Sayang bahkan di hari terakhir kamu pergi, kamu membuatku, papi, mami, pici, papah, mama BANGGA saayaanggg. Maaf sayang aku hanya bisa menemani kamu sampai di sini,tapi, CINTA, SAYANG dan PERASAANKU tetap sama, only for you sampai kamu menutup mata.Dari dulu aku tahu Tuhan Yesus selalu bilang, 'Plan-Ku Lebih indah dari plan yang kalian buat', that’s why kenapa aku nggak pernah berpaling sama orang lain. Karena satu hal, kamu sangat tahu prinsipku. Aku mau jadi contoh yang baik ketika suatu hari kelak menjadi istri dan seorang ibu dan hal itu yang membuat kita sekalipun goyah tetap tahu di mana rumah terbaik kita," tulis Tri.

3. Janji Lanjutkan Lagu Ciptaan Mike

Tri punya janji kepada mendiang yaitu menyelesaikan lagu buatan Mike yang harusnya ditampilkan di acara pernikahan mereka. Tri akan mengisi suara di lagu tersebut.

"Sayang, ada satu lagi janji yang aku mau tepatin sama kamu. Aku akan kelarin lagu yang kamu buat buat aku, KAU YANG TERAKHIR, yang harusnya kita bawakan pada pernikahan kita tanggal 11 April kemarin terus mundur ke tanggal 12 September ini. Kamu udah bikin MUSIK YANG SANGAT INDAH, Sayang. Aku selalu dengerin waktu kamu bikin. Sekarang giliranku untuk take suara, aku akan persembahkan suara terindah buat kamu ya, Sayang," lanjut Tri.

4. Ingin Bikin Konser di Surga

Ketabahan Tri ini membuat kagum netizens yang segera memenuhi kolom komentar dengan kata-kata semangat. Tri pun berharap mendiang tunangannya sekarang tenang dan bahagia.

"Mainkan piano yang indah ya, Sayang buat Tuhan Yesus. Aku juga di sini selalu benyanyi, sampai ketemu di sana ya, Sayang. Kita bikin KONSER BESAR sama semua orang disurga suatu hari nanti. I LOVE YOU so much my teddy bear, nyum2ki hambuk mula tumpak munceess (Ini bahasa absurd kita berdua). Aku tahu kamu pun sangat mencintakuu sayang. Sampai bertemu lagi sayangku. Dari yang sangat mengasihimu. NYUME," tutup Tri.

(kpl/pit)



MORE STORIES




REKOMENDASI