Remaja Cantik Ini Menang Lotre & Dapat Rp 13,7 Juta Per Minggu Seumur Hidupnya

Kamis, 29 Maret 2018 10:55 Penulis: Cinthya Septavy
Remaja Cantik Ini Menang Lotre & Dapat Rp 13,7 Juta Per Minggu Seumur Hidupnya
Charlie Lagarde (credit: Loto-Quebec)

Kapanlagi Plus - Gimana nih rasanya kalau merayakan ulang tahun dan menang lotre? Coba deh tanya sama Charlie Lagarde yang lagi ngerayain ultah dan menang lotre.

Dilansir dari abc.net.au, awalnya Charlie yang berasal dari Quebec membeli sebotol anggur bersoda untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Kemudian ia juga membeli sebuah kupon lotre di toko setempat.

Gimana nih rasanya kalau merayakan ulang tahun dan menang lotre? (credit: Loto-Quebec)Gimana nih rasanya kalau merayakan ulang tahun dan menang lotre? (credit: Loto-Quebec)

Sesampainya di rumah, ia kemudian menggosok kupon tersebut dan menyadari ia telah memenangkan hadiah utama dari lotre 'Gagnant a Vie'. Charlie kemudian ditawarkan sebuah pilihan, apa nih?

Pilihan pertama adalah menerima penuh 1 juta dollar atau setara 13,7 miliar rupiah termasuk pajak. Dan yang kedua, menerima 1000 dollar seminggu atau setara 13,7 juta rupiah selama seumur hidup.

Charlie kemudian bergegas memberi tahu keluarganya mengenai keberuntungan ini. Dan tentu keluarganya merasa senang sekali akan hal itu. Asal tahu saja, ini adalah pertama kalinya ia membeli lotre dan langsung memenangkan hadiah utama!

Selama seminggu lebih Charlie mempertimbangkan mengenai pengambilan hadiah yang akan dipilihnya (credit: Loto-Quebec)Selama seminggu lebih Charlie mempertimbangkan mengenai pengambilan hadiah yang akan dipilihnya (credit: Loto-Quebec)

Selama seminggu lebih Charlie mempertimbangkan mengenai pengambilan hadiah yang akan dipilihnya. Ia juga sampai mencari penasihat keuangan untuk membantunya dalam mengambil keputusan.

Sang penasihat keuangan kemudian menyarankannya untuk memilih jumlah mingguan. Mengingat usia Charlie yang masih 18 tahun.

"Ini tanpa pajak jadi setara dengan gaji lebih dari 100 ribu dollar (1,3 miliar rupiah per tahun). Jadi ini awal yang baik dalam hidup untuk gadis ini," tutur Patrice Lavoie, juru bicara perusahaan lotre kepada Canadian Press.

Jika Charlie hidup sampai usia 81 tahun (harapan hidup rata-rata di Kanada) maka dia akan menerima total 4 juta dollar (55 miliar rupiah) dari tiket kupon yang dibelinya seharga 4 dolar (55 ribu rupiah). Wah menang banyak nih ya?

Jika Charlie hidup sampai usia 81 tahun  maka dia akan menerima 55 miliar rupiah (credit: Loto-Quebec)Jika Charlie hidup sampai usia 81 tahun maka dia akan menerima 55 miliar rupiah (credit: Loto-Quebec)

Charlie kemudian mengklaim hadiahnya di kantor pusat Loto_Quebec di Montreal bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Ia berencana menggunakan uang tersebut untuk travelling.

Ia pun bercita-cita suatu hari nanti bisa bekerja untuk National Geographic. Wah kalau kamu yang menang nih, kamu bakal ngapain dengan uang segitu?

(kpl/abc/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy



MORE STORIES




REKOMENDASI