Saat Libur Panjangmu Kena Revisi, 5 Hal Ini Ampuh Hibur Diri

Senin, 14 Desember 2020 09:31 Penulis: Wuri Anggarini
Saat Libur Panjangmu Kena Revisi, 5 Hal Ini Ampuh Hibur Diri
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Nggak hanya kerjaan dan project saja yang direvisi. Sekarang libur panjang akhir tahun juga ikutan kena revisi oleh Pemerintah. Biarpun lagi nggak bisa ke mana-mana, tapi yang namanya libur sudah pasti jadi kebutuhan buat mengusir stress. Apalagi di masa yang serba nggak pasti seperti sekarang ini.

Dengan cuti bersama akhir tahun resmi dibatalkan, lenyap sudah berbagai rencana terbebas dari tumpukan kerjaan. Tapi, kamu tetap bisa menikmati hidup kok biarpun jatah liburmu direvisi. Hibur diri dengan 5 kegiatan berikut ini, yuk!

Tutup Kerjaan On Time, Lanjutkan Rebahan Sambil Streaming Netflix

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jangan keseringan nunda pekerjaan hanya karena dapat jatah WFH. Tetap ikuti jadwal yang sudah ada biar bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan on time biar kamu terbebas dari stres karena dikejar-kejar deadline. Pastikan jaga ritme dan jam kerja agar tetap sama seperti saat masih ngantor. Disiplin menjaga jam kerja adalah kunci dari WFH yang produktif dan bebas stres.

Setelah menuntaskan pekerjaan, baru deh kamu bisa menutup kerjaan secara on time dan dilanjutkan dengan rebahan sambil nonton Netflix. Bebas pilih, mau itu koleksi film lawas maupun terbaru atau drakor yang lagi jadi bahan ghibah paling hits di media sosial. Temukan yang paling sesuai selera dan bisa menghibur di tengah tumpukan pekerjaan.

Dekor Kamar Biar Berasa Staycation Akhir Tahun

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Opsi staycation bisa saja diambil untuk menghabiskan liburan singkat akhir tahun. Tapi buat yang mager keluar rumah, gunakan budget yang ada untuk mendekor kamar biar vibes-nya berasa lagi staycation di hotel Instagenic. Bisa menambahkan artprint atau menggantung kain tenun di dinding, menyimpan pernak-pernik di kotak-kotak berbahan alam yang estetik hingga menambahkan vas bunga maupun pot untuk memberikan kesan segar.

Video Call Sama Teman atau Keluarga

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kangen dong pastinya sama teman atau keluarga yang lama nggak ketemu selama masa pandemi ini. Kalau biasanya akhir tahun dihabiskan buat kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman terdekat, sekarang sebaiknya tahan diri dulu demi menjaga diri sendiri dan orang-orang tersayang.

Meskipun nggak bisa ketemu, tapi bukan berarti menciptakan jarak pada orang-orang terdekat. Gunakan saja teknologi video call untuk curhat, bertukar kabar, dan saling memberi semangat. Bahkan, ini bisa jadi saat yang tepat untuk meluangkan waktu dan menjalin kembali silaturahmi dengan teman-teman lama masa sekolah atau kuliah. Meskipun sederhana, tapi kegiatan yang satu ini ampuh mengusir stres dan bisa mengobati rasa kangen kamu.

Manjakan Diri dengan Comfort Food Pengusir Stres

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Punya pola makan sehat jadi salah satu kunci untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi. Tapi nggak ada salahnya sesekali menikmati comfort food yang efektif mengusir stres. bisa membuatnya sendiri yang akan memberikan efek relaksasi, tapi bagi yang nggak punya waktu dan tenaga untuk melakukannya bisa memesannya secara online.

Keluar Rumah Sebentar dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Cukup lama menghabiskan waktu di rumah saja bisa bikin kamu jenuh. Sesekali keluar rumah sebentar misalnya untuk berbelanja keperluan rumah tangga atau belanja produk favorit, asal tetap mematuhi protokol kesehatan. Hindari bepergian ke tempat-tempat ramai dengan banyak orang berkerumun. Jangan lupa juga untuk selalu mengenakan masker dengan benar dan bekali diri dengan hand sanitizer maupun disinfektan.

Saat lagi belanja, jangan lupa tetap jaga jarak dan meminimalisir kontak dengan orang lain saat melakukan pembayaran. #BikinJadiBiasa dengan transaksi non tunai menggunakan scan kode QRIS yang bisa kamu lakukan secara praktis dengan aplikasi DANA. Dijamin lebih simpel, nggak perlu bingung pas bayar belanjaan di supermarket, merchant andalan, atau saat takeaway makanan di restoran.

Sebagai informasi, QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Stadard, yaitu standarisasi pembayaran dengan QR Code yang dikeluarkan Bank Indonesia agar transaksi jadi lebih mudah, aman, cepat, dan yang pasti minim kontak fisik karena langsung scan aja dengan aplikasi DANA. Transaksi non tunai dengan DANA selama masa pandemi seperti sekarang ini sangat disarankan karena minim risiko penyebaran virus yang bisa terjadi.

(c) Instagram/dana.id(c) Instagram/dana.id

Untuk melakukan pembayaran QRIS dengan DANA sebenarnya mudah saja kok. Masuk ke aplikasi DANA  di smartphone kamu lalu tekan menu Pay. Nantinya kamu tinggal langsung scan aja QRIS apapun dengan aplikasi DANA untuk melakukan transaksi pembayaran. Transaksi jadi bebas kuman, belanja pun aman dan nyaman.

Info lengkap tentang aplikasi DANA langsung saja klik di sini.

(adv/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI