Sadis! Gagal Penuhi Target Karyawan Dipaksa Minum Air Dari WC

Kamis, 03 Agustus 2017 13:18 Penulis: Agista Rully
Sadis! Gagal Penuhi Target Karyawan Dipaksa Minum Air Dari WC
© shanghaiist.com

Kapanlagi Plus - Rasanya bukan hal yang tabu bahwa mayoritas masyarakat Asia Timur adalah orang yang gemar bekerja. Jepang contohnya, di negeri ini para pekerja bisa ngantor hingga 12 jam per hari. Negara-negara tetangganya pun tak mau kalah, yakni Korea dan China.

Berbeda dengan orang-orang Jepang yang memang gila kerja, di China sepertinya kebiasaan kerja keras berkaitan dengan hukuman yang akan mereka terima. Sebelumnya, sebuah perusahaan memaksa karyawannya untuk menyantap belatung bila tak memenuhi target. Nah kali ini karyawan dipaksa untuk minum air toilet!

Pegawai studio fotografi dipaksa minum air WC bila performa kerjanya dinilai tidak bagus © Shanghaiist.comPegawai studio fotografi dipaksa minum air WC bila performa kerjanya dinilai tidak bagus © Shanghaiist.com

Sebuah video karyawan yang dipaksa minum air toilet baru-baru ini jadi viral di sosial media negeri Tirai Bambu. Dikutip dari Beijing News, rupanya mereka adalah karyawan sebuah studio fotografi yang terletak di Sichuan, China.

Usut punya usut, dua orang karyawan yang dipaksa minum air langsung dari toilet ini dihukum karena dianggap memiliki performa kerja yang buruk. Setelah menjalani hukuman ini, sang pegawai perempuan mengalami diare dan tak bisa makan nasi karena muntah-muntah.

Pegawai perempuan ini bahkan sampai menderita diare pasca hukuman tak manusiawi ini © Shanghaiist.comPegawai perempuan ini bahkan sampai menderita diare pasca hukuman tak manusiawi ini © Shanghaiist.com

Video ini menyebar melalui aplikasi WeChat, si perekam video telah ditangkap polisi dan mendapatkan hukuman 4 hari. Saat dimintai keterangan, manajer studio fotografi terkait menjelaskan bahwa hukuman ini bertujuan untuk memotivasi pegawai agar bekerja lebih keras. Saat ini aparat kepolisian China tengah menginvestigasi video ini lebih lanjut.

Memotivasi pegawai sih boleh-boleh saja tapi nggak harus memberi hukuman dengan cara yang tidak pantas seperti ini kan KLovers? Ekstrem banget ya?

(sha/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI