Sajikan Mi Instan & Rendang, Ramadan Tent 2018 di London Dipadati Pengunjung

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Sajikan Mi Instan & Rendang, Ramadan Tent 2018 di London Dipadati Pengunjung Ramadan Tent Project © Worldbulletin

Kapanlagi.com - Di Indonesia, menu seperti rendang hingga mie goreng jamak dipakai sebagai menu berbuka maupun sahur. Bahkan beberapa anak kos malah rutin konsumsi mie instan kalau udah tanggal tua.

Namun, menu nasi putih plus rendang Padang dan mi goreng yang disediakan oleh beberapa keluarga Indonesia yang tinggal di London serta sumbangan dari lembaga amal, Human Aid Initiative rupanya digemari oleh masyarakat Inggris. Makanan Indonesia ini disajikan dalam acara buka puasa yang diadakan organisasi Ramadan Tent Project ini di London, akhir pekan.

Dilansir Antara, pendiri Ramadan Tent Project, Omar Salha mengakui jika acara buka puasa kali ini dihadiri sekitar 250 tamu, yang membuatnya menjadi minggu tersibuk sejauh ini.

Ramadan Tent Project © AboutIslam

"Sebanyak 340 kotak nasi putih plus rendang Padang dan Mi goreng merupakan sumbangan beberapa warga Indonesia di London untuk proyek Ramadan Tent Project di London. Ini tahun kedua kami menyumbang makanan Indonesia di acara buka puasa yang diadakan Ramadan Tent Project, "ujar salah seorang warga Indonesia yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain di London, Ramadan Tent Project ternyata menggelar tur buka puasa di tiga kota lainnya, yaitu Bradford, Manchester dan Birmingham. Selain di Inggris, Ramadan Tent Project juga menggelar buka puasa bersama di Istanbul (Turki) dan Portland (Amerika Serikat).

Omar mengatakan jika sejauh ini pihaknya telah melayani hampir 9.000 tamu dan juga menyediakan 60.000 kotak makanan. Menu yang disediakan pun beragam, mulai dari kentang goreng, makanan Jamaika, Turki, Malaysia dan tentu saja menu masakan Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

Rekomendasi
Trending