Salah Pilih Caleg, Pria Ini Potong Jarinya Yang Sudah Tercelup Tinta

Kamis, 25 April 2019 16:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Salah Pilih Caleg, Pria Ini Potong Jarinya Yang Sudah Tercelup Tinta
Pemilu India © Istimewa


Kapanlagi Plus - Pemilihan umum atau pemilu masih menjadi topik hangat yang dibicarakan banyak orang di tanah air. Hingga kini, KPU masih menghitung suara masuk yang akan menentukan siapa pemimpin kita 5 tahun kedepan.

Namun pemilu tak hanya dilakukan di Indonesia, namun juga di India. Hanya saja, baru-baru ini ada berita dari India tentang pemilu yang membuat mata terbelalak.

Seorang pria bernama Pawan Kumar yang berasal dari Uttar Pradesh mendadak viral. Hal ini terjadi karena Kumar memotong jarinya sendiri karena salah mamilih calon.

 

1. Kebingungan

Dilansir Oddity Central, Kumar awalnya ingin memilih kandidat calon legislatif dari koalisi tiga partai SP-BSP-RLD bernama Yogesh Sharma. Tapi, karena kebingungan dengan logo partai, akhirnya dia hanya memilih logo partai BSP, yang saat ini berkuasa.

Sadar jika salah memilih, Kumar pun tak bisa berbuat apa-apa. Dirinya bingung hingga akhirnya memutuskan untuk memotong jari tangannya yang bertinta tersebut.

2. Pertama Kali Ikuti Pemilu

"Begitu dia menyadari kesalahannya, dia sangat bingung sehingga dia memotong jarinya yang bertinta. Setiap kali dia melihat jarinya yang bertanda tinta, dia merasa marah.” ungkap Kailash Chandra, saudara laki-laki Kumar.

Padahal, pemilu kali ini adalah kali pertama Kumar memberikan suaranya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI