Salut! Pria Ini Sendirian Bersihkan GBK Dari Puntung Rokok Selama Asian Games 2018

Senin, 03 September 2018 15:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Salut! Pria Ini Sendirian Bersihkan GBK Dari Puntung Rokok Selama Asian Games 2018
Pungut Puntung Rokok © Instagram/@tomi_nih


Kapanlagi Plus - Asian Games 2018 memang telah usai, namun tentu saja ada hal-hal menarik di dalamnya. Salah satunya adalah aksi seorang pria yang bernama Muhammad Tomi Ibnu Mas-ud ini.

Dirinya viral setelah melakukan aksi positif yang mungkin tak akan dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Tomi membersihkan puntung rokok yang berada di sekitaran Gelora Bung Karno.

Dirinya pun melakukan hal tersebut secara sukarela alias tanpa dibayar. Setiap puntung rokok yang ditemukan olehnya langsung dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disiapkannya.

1. Lakukan Aksi Ini Seorang Diri

Dirinya pun melakukan aksinya ini seorang diri, tanpa ditemani oleh siapapun. Tomi mengatakan jika hal tersebut dilakukannya untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia ini.

"Hanya ini yang dapat saya lakukan untuk INDONESIA di @asiangames2018, dimana saya tidak bisa mendukung secara langsung para Atlet yang berjuang untuk bangsa ini di acara pergelaran olahraga terbesar di Asia @asiangames2018, yang saya lakukan hanya membersihkan puntung-puntung rokok di semua area GBK atau setiap venue pertandingan, ini adalah hari pertama saya mengumpulkan puntung-puntung rokok di setiap venue, sela-sela tumbuhan, dan lain-lain, aksi yang saya lakukan akan berlanjut hingga Asian games 2018 selesai dan seterusnya.., Semangat untuk Para Atlet yang berjuang untuk bangsa INDONESIA harumkan nama baik bangsa kita semua, SIAPA KITA...? INDONESIA," ungkapnya dalam caption.

Tentu saja aksinya menuai komentar positif dari netizen. Semoga aksi Tomi bisa menjadi inspirasi anak muda lainnya untuk bisa menjaga kebersihan dimanapun ya!

2. Netizen Korea Selatan Puji Penampilan RAN

Sederet penyanyi dari dalam dan luar negeri ikut memeriahkan acara penutupan Asian Games 2018 pada hari Minggu (2/9/2018). Acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 19.00 WIB tersebut sukses menghipnotis jutaan penonton dari dalam maupun luar negeri.

Isyana Sarasvati menjadi pembuka acara dengan menyanyikan lagu berjudul Asia's Who We Are. Dilanjutkan oleh penyanyi asal China Jackson Yee yang menyanyikan lagu Dream of Hope dan Siddart Slathia penyanyi asal India yang menyanyikan lagu Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, dan Jai Ho.

Beberapa penyanyi dari dalam dan luar negeri juga sukses memberikan yang terbaik malam itu, mulai dari Gigi, BCL, RAN, sampai iKON dan Super Junior.

3. Bikin Netizen Korea Selatan Penasaran

Salah satu penampilan penyanyi dalam negeri yang banjir pujian adalah RAN. Rayi, Asta dan Nino menyanyikan lagu-lagu andalannya, Pandangan Pertama, Inikah Cinta dan Malam Ini Indah.

Penampilan RAN ini rupanya membuat warga Korea penasaran. Hal ini dibuktikan dengan cuitan netizen Korea di Twitter yang mengungkapkan rasa penasarannya kepada RAN.

Akun Twitter @serenadyo dan @high10sion mengartikan beberapa cuitan netizen Korea. Akun Instagram RAN pun mengunggahnya dalam Instagram Story mereka.

"Siapa band Indonesia yang tampil sekarang, lagunya bagus juga? Ran?" tulis serendyo.

Sedangkan akun @high10sion menuliskan bahwa banyak dari netizen Korea bilang lagu RAN bagus dan penasaran sama judul lagunya. "Mereka bilang lagu yang dinyanyiin sama RAN bagusss dan penasaran sama judul lagu tersebut. Kita juga boleh dong ikutan bangga!" tulisnya dengan menyertakan capture cuitan netizen Korea.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI