Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Hadir dengan S Pen yang Makin Canggih, Bikin Content Creator Makin Pro!

Kamis, 17 Februari 2022 11:00 Penulis: Wuri Anggarini
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Hadir dengan S Pen yang Makin Canggih, Bikin Content Creator Makin Pro!
Credit: Samsung

Kapanlagi Plus - Dikenal kreatif dalam berkarya, nggak heran kalau banyak dari generasi masa kini yang sukses menekuni dunia content creation. Kreativitas tanpa batas memang jadi modal awal. Inspirasi untuk terus menciptakan konten kreatif juga penting biar karyamu nggak stagnan.

Tapi, nggak hanya sebatas itu saja karena penting juga dukungan gadget canggih buat mengeksekusi berbagai ide menjadi karya yang epic. Kalau kamu pikir butuh berbagai gadget ribet untuk menjadi content creator yang pro, tunggu dulu. Soalnya kecanggihan teknologi teranyar dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G bikin kontenmu makin epic. Penasaran?

Makin Powerful Bikin Konten dengan S Pen Pertama dalam Galaxy S Series

(c) Samsung(c) Samsung

Bikin meme lucu, mengedit foto atau video dan berbagai kerjaan kreatif lainnya bisa diselesaikan berbekal smartphone dalam genggaman. Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G bikin kamu makin leluasa berkreasi. Soalnya, kamu bisa menemukan S Pen pertama yang disematkan dalam Galaxy S Series.

Jadi ciri khas dari seri Note, Galaxy S22 Ultra 5G layak dijuluki sebagai The New Note. S Pen versi terbaru ini memiliki berbagai keunggulan dibanding versi sebelumnya. Salah satunya adalah latensi yang 70% lebih rendah, sehingga kamu bisa menulis dan menggambar dengan lebih natural seperti di atas kertas.

Fitur S Pen to Text-nya juga bisa dimanfaatkan di mana saja tanpa harus membuka aplikasi Note. Buat catatan dengan S Pen di bagian layar manapun, nantinya secara otomatis tulisan tersebut akan diconvert menjadi text. Makin praktis mencatat ide kreatif yang ingin dieksekusi atau catatan penting lainnya saat meeting dengan klien.

Nggak cuma itu, kamu juga akan lebih leluasa saat sedang terburu-buru dan ingin segera mencatat materi, kamu bisa menulis di area layar mana saja dan mengubahnya menjadi text dengan sekali sentuh. Nggak cuma itu, kamu bisa menambahkan Web Clipper dan split screen saat akan menambahkan konten atu link, caranya tinggal drag saja dan bakal auto tersalin.

Chipset Snapdragon Terbaru yang Pertama Masuk di Indonesia

(c) Samsung(c) Samsung

Bukan rahasia lagi kalau content creator membutuhkan smartphone super cepat untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti editing foto dan video, media sosial, dan aplikasi live streaming lainnya. Apa jadinya kalau pas lagi di tengah Instagram Live tiba-tiba smartphone ngelag. Bakal menurunkan engagement kamu dengan followers kan!

That's why, waktunya upgrade ke Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Selain kehadiran S Pen yang memudahkan saat edit konten, performanya dijamin super kencang dengan prosesor fabrikasi 4nm pertama di seri Galaxy dan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang pertama kali masuk Indonesia.

Hadirnya chipset powerful ini ini, Galaxy S22 Ultra 5G mampu memiliki peningkatan efisiensi CPU hingga 5% untuk kinerja AI yang lebih presisi dalam membaca kebiasaan pengguna, GPU hingga 40% untuk meningkatkan visual grafis premium saat bermain game, serta NPU hingga 133% sehingga hasil bidikan foto dan video lebih tajam dan cerah dibandingkan sebelumnya.

Jeroan ini jelas yang paling dibutuhkan oleh para creator, karena dapat melakukan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung. Ada juga dukungan terhadap Wi-Fi 6E yang 2x lebih kencang dari Wi-Fi 6 seri sebelumnya. Saatnya dimanjakan dengan performa lancar jaya saat main gaming, edit konten, melakukan live streaming, atau maraton nonton serial favorit yang juga didukung oleh Super Smooth 120Hz Refresh Rate.

Teknologi Vision Booster juga jadi salah satu yang paling penting buat para content creator. Layar Galaxy S22 Ultra 5G dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sepanjang hari. Editing konten dari pagi hingga malam tetap terlihat jernih dan detail, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun yang seringnya memberikan efek silau dan nggak nyaman di mata.

Kamera Revolusioner yang Dibutuhkan Para Content Creator

(c) Samsung(c) Samsung

Yang namanya content creator jelas butuh smartphone dengan teknologi kamera canggih. Pengalaman menakjubkan dalam membuat konten bisa kamu rasakan saat menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang dibekali dengan 108MP Wide Camera, 12MP Ultra-Wide Camera, 10MP Telephoto Camera dengan 3x Optical Zoom dan 10MP Telephoto Camera dengan 10x Optical Zoom. Saatnya bikin konten di malam hari karena smartphone ini menawarkan pengalaman Nightography yang epic.

Dengan 2.4um pixel sensor yang menjadikannya sensor terbesar yang ada dalam smartphone, lensa dapat menangkap lebih banyak cahaya dan data untuk membuat detail video lebih maksimal. Kerennya lagi, kehadiran Super Clear Glass menjadikan lensa Galaxy S22 Ultra 5G terdepan dalam merekam video malam hari yang lebih smooth, tanpa terganggu noise dari cahaya lampu yang mengganggu.

Samsung juga memberikan upgrade pada software dengan membekali pixel yang lebih besar dan teknologi Nona-Binning pada sensor kamera dalam menyesuaikan tingkat absorbsi cahaya sehingga hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan lebih tajam baik siang atau pun malam. Dilengkapi 12-bit HDR yang menghasilkan visual lebih tajam hingga 64x dibandingkan 10-bit HDR.

Bidikan zoomnya dapat membuat obyek 100x lebih dekat tanpa bikin gambar pecah. Menariknya lagi, kehadiran AI terbaru yang disematkan dalam Portrait Mode membuat Galaxy S22 Ultra 5G mampu menjepret foto secara pro. Nggak hanya itu saja, akses editing tools lengkap yang bisa diakses dalam kamera jelas jadi hal yang dibutuhkan oleh para content maker.

Tangguh di Segala Medan

Nggak hanya canggih, Galaxy S22 Ultra 5G juga menawarkan pengalaman smartphone paling tangguh dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini dibuktikan lewat material yang bukan kaleng-kaleng, yaitu Armor Aluminum yang menjadi aluminum terkuat dalam industri ini. Nggak ketinggalan Gorilla® Glass Victus®+ seri terbaru yang memberikan perlindungan secara maksimal pada smartphone saat nggak sengaja terjatuh waktu lagi asyik bikin konten. Ada juga sertifikasi IP68 yang mendukung performa water resistant. Jadi punya ide bikin konten di dalam air kan!

Banyak banget keunggulan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat mendongkrak produktivitas para content creator. Jadi tunggu apa lagi? Buruan pre order Samsung Galaxy S22 Series 5G yang sudah dibuka pada 9 Februari – 3 Maret 2022. Galaxy S22 Ultra 5G dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Sementara itu, pilihan memorinya mulai dari 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB. Pre order sekarang dengan klik di sini.

Siap bikin konten super epic dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G?

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI