Sebelum Habiskan Liburan di Bali, Raja Salman Mampir ke Brunei

Senin, 06 Maret 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Sebelum Habiskan Liburan di Bali, Raja Salman Mampir ke Brunei
© merdeka.com

Kapanlagi Plus - Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz cukup menghebohkan publik. Sebab kedatangan Raja negeri Petrol Dollar tersebut cukup mencolok dan berbeda dengan kedatangan pemimpin negara lain ke Ibu Pertiwi. Raja Salman sendiri membawa sekitar 1.500 orang, mencarter 29 pesawat sekaligus, membawa 459 Ton kargo termasuk dua mobil mewah dan eskalator pribadi, dan yang paling penting membawa serta 24 Pangeran Arab yang ramai diperbincangkan.

Setelah menghabiskan 3 hari dalam kunjungan kenegaraan di Ibu Kota, Raja Salman berencana untuk berlibur di Pulau Dewata Bali. Namun ada yang unik dari fakta kedatangan Raja Salman. Ternyata sebelum ke Bali, Raja Salman sempat menyempatkan diri untuk bertandang ke Brunei Darussalam. Benar-benar orang kaya yang bebas bukan?

Kepergian Raja Salman ke Brunei Darussalam diketahui saat Wakil Presiden Jusuf Kalla mengantar Raja Ketujuh Arab Saudi tersebut ke Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat yang ditumpangi Raja Salman akan bertolak terlebih dahulu ke Bandar Seribegawan sebelum mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (04/03) sore hari.

Raja Salman dikabarkan sempat mampir ke Brunei Darussalam sebelum mengunjungi Bali © merdeka.comRaja Salman dikabarkan sempat mampir ke Brunei Darussalam sebelum mengunjungi Bali © merdeka.com

"Sebelum Raja bertolak ke Brunei, 16 pangeran akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Pak JK di Bandara Halim Perdanakusuma," ujar juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah dilansir dari merdeka.com Jumat (03/03) lalu.

Raja Salman dikabarkan mengunjungi Brunei selama setengah hari lalu melanjutkan perjalanan ke Bali untuk berlibur hingga 9 Maret 2017 mendatang. Untuk menyambut kedatangan Raja Salman di Bali, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika telah mempersiapkan sambutan khusus, yakni tari Pendet. Setelah pulang dari Bali, kemungkinan Raja Salman juga akan mampir ke Maladewa. Berdasarkan ArabGazette, staf kerajaan Arab Saudi telah mempersiapkan cottage yang nantinya akan menjadi tempat istirahat Raja Salman.

Raja Salman disambut dengan tari Pendet saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali © merdeka.comRaja Salman disambut dengan tari Pendet saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali © merdeka.com

Alasan Raja Salman memilih Bali sebagai tujuan wisatanya sendiri adalah karena pantai Bali yang begitu indah. "Laut Bali sudah lama jadi keinginan Raja untuk dikunjungi. Laut Bali sangat lepas, semua keindahan di laut Bali sudah lama diketahuinya dan ingin dikunjunginya," beber Usamah bin Abdulah Syuaibi, juru bicara keluarga kerajaan Arab Saudi.

Dikabarkan Raja Salman telah mem-booking penuh 4 hotel mewah di Bali dengan tarif hampir Rp 20 juta per malam. Meski Raja Salman nanti akan menikmati waktu di Bali, beruntung tak ada penutupan akses jalan umum bagi warga Bali serta turis domestik dan mancanegara. Well, semoga Raja Salman dapat menikmati liburannya dengan nyaman dan tanpa kendala ya.

(mdk/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI