Sebuah Pesawat Putar Baik Ke Bandara Gara-Gara Bayi Penumpang Ketinggalan

Kamis, 14 Maret 2019 11:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Sebuah Pesawat Putar Baik Ke Bandara Gara-Gara Bayi Penumpang Ketinggalan
Maskapai Saudi Arabian © VOA


Kapanlagi Plus - Pesawat Saudi Arabian penerbangan SV832 yang berangkat dari Jeddah menuju Kuala Lumpur tiba-tiba saja harus kembali ke Bandara King Abdul Azis. Padahal, tak ada laporan kerusakan mesin yang terjadi saat itu.

Rupanya pesawat kembali karena ada suatu kejadian unik dan mengejutkan. Seorang penumpang perempuan memberitahu kru kabin jika anaknya tertinggal di bandara.

 

1. Pilot Putuskan Kembali ke Bandara

Yang bikin salut, pilot pesawat pun memutuskan untuk kembali ke bandara, alih-alih melanjutkan perjalanan. Sang pilot pun melakukan komunikasi dengan salah satu petugas ATC dan meminta ijin pesawat untuk berputar.

Petugas ATC yang mendengar permintaan pilot pun sempat berdiskusi dengan rekannya. Sesaat setelah berdiskusi, petugas itupun memperbolehkan pesawat untuk kembali ke bandara.

2. Tak Sengaja Tinggalkan Bayinya

Diketahui jika seorang penumpang tak sengaja meninggalkan anak bayinya di ruang tunggu. Karena itulah, penumpang tersebut menolak melanjutkan perjalanan karena cemas dengan nasib anaknya.

Keputusan pilot untuk putar balik diapresiasi terutama oleh para netizen. Beberapa netizen memuji sikap pilot atas kondisi langka seperti ini, lainnya mempertanyakan bagaimana ceritanya sang bayi bisa sampai tertinggal di ruang tunggu bandara.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI