Selain Gedungnya, Ada Juga yang Jual Online Anggota DPR

Kamis, 26 September 2019 17:25 Penulis: Rahmi Safitri
Selain Gedungnya, Ada Juga yang Jual Online Anggota DPR
© merdeka.com


Kapanlagi Plus - DPR sekarang sedang menjadi sorotan banyak orang berkat RUU KUHP. Banyak yang nggak sreg dengan rancangan ini yang dianggap tidak memihak rakyat. Oleh karena itu, mahasiswa di beberapa kota pun melakukan aksi turun ke jalan.

Protes bukan cuma demo secara langsung, para netizens juga menyuarakan aspirasi mereka di media sosial. Bukan itu saja ada juga nih yang iseng di e-commerce (situs jual beli online) dengan menjual gedung DPR.

Kalo yang sebelumnya menjual gedung DPR beserta isinya dengan harga cuma Rp 100, yang ini malah lebih berani. Beredar luas di Twitter, kali ini ada yang 'menawarkan' gedung beserta anggota dewannya dengan harga hanya Rp 666.

1. Stok 5000

Di situs e-commerce lainnya, anggota DPR juga dijual dengan stok barang tertulis sebanyak 5.000 dengan keterangan kondisi bekas. Bukan cuma itu, juga ditambahkan genre humor.

Netizen ini juga menambahkan keterangan, "Terlalu santuy dalam menangani keadilan dan kurang responsif terhadap kebijakan rakyat yang di mana hanya menguntungkan atau menumpulkan ke atas dan runcing ke bawah. Ini sudah tidak terpakai lagi oleh rakyat jika masih tidak memutuskan keinginan mayoritas dari rakyatnya".

2. Respon Netizens

Saat unggahan ini sampai ke Twitter, banyak netizen yang komentar kocak. Banyak yang bilang nggak minat, ada yang menyuruh untuk di-giveaway sampai yang bertanya soal cashback.

Tentunya ini cuma iseng belaka ya, nggak beneran. Tidak diketahui siapa nih yang bikin postingan tersebut.

 

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI