Self-Love Check! Sudahkah Kamu Sayang Sama Diri Sendiri?

Rabu, 24 Maret 2021 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Self-Love Check! Sudahkah Kamu Sayang Sama Diri Sendiri?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Self-love jadi kata-kata yang banyak digaungkan oleh influencer hingga selebriti zaman now. Tapi, seberapa paham sih kamu dengan konsep tersebut? Beda dengan egois, self-love adalah sebuah sikap saat kamu sduah bisa menghargai, menghormati, dan memahami diri sendiri. Coba diingat-ingat, apakah kamu sudah bisa menerima dan mencintai diri sendiri, KLovers?

Self-love ternyata bisa diawali dengan hal sederhana, seperti melakukan perawatan wajah secara rutin dengan produk terbaik Marcks Teen yang diproduksi Kimia Farma, BUMN Farmasi ternama di Indonesia. Yuk, coba lakukan self-love check setiap harinya dengan ritual perawatan ini!

Double Cleansing untuk Bersihkan Wajah Optimal

Tahu nggak sih kalau kunci dari melakukan perawatan wajah adalah menjaga kebersihannya dengan optimal? Debu, kotoran, dan sisa makeup yang menumpuk di kulit ternyata bisa menjadi salah satu penyebab wajah yang tampak kusam dan kurang bercahaya. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, membersihkan wajah sangat penting untung mengangkat residu virus yang menempel di permukaan kulit.

Teknik double cleansing yang booming dari tren kecantikan Korea sangat disarankan karena dapat membersihkan wajah dengan lebih maksimal. Step pertama, awali dengan penggunaan micellar water yang punya kekuatan super untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menempel. Percayakan pada Marcks Teens Micellar Water saja! 

(c) Instagram/marcksteensid (c) Instagram/marcksteensid

Produk ini punya 3 keunggulan utama, yaitu busa yang ampuh angkat kotoran bandel, formula ringan dan aman, serta aroma harum dan menyegarkan. Marcks Teens Micellar Water dapat digunakan untuk membersihkan segala jenis makeup dan mengangkat kotoran, mencerahkan wajah, serta melembapkan dan menutrisi kulit dengan formula super power-nya.

Setelah membersihkan wajah dengan micellar water, lanjutkan step kedua dengan mencuci wajah menggunakan facial foam yang punya formula membersihkan kotoran dengan optimal. Disarankan untuk mencuci wajah 2x sehari biar nggak mengalami maskne, yaitu kondisi wajah berjerawat akibat penggunaan masker sehari-hari. 

(c) Instagram/marcksteensid (c) Instagram/marcksteensid

Supaya wajah bersih dan jauh-jauh dari maskne, yuk gunakan Marcks Teens Ance Expert Face Wash! Ada 3 keunggulan utama yang dihadirkan oleh produk ini, yaitu singkirkan jerawat membandel, menutrisi dan menjaga kulit, serta menyamarkan noda bekas jerawat. 

Produk ini bisa dibilang istimewa karena mengandung serangkaian bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Sebut saja Tea Tree, Green Tea, Centella Aciatica, Witch Hazel, Chamomile Extract, dan Vitamin B3. Wajah bersih terawat, jadi makin sayang sama diri sendiri kan!

Bikin Wajah Glow Up dengan Bedak yang Mengandung SPF

Mau wajah terlihat lebih glow up? Bedak yang digunakan ternyata bisa jadi salah satu rahasia pesona kecantikan alami kamu lho, KLovers. Tapi, jangan sembarangan memilih bedak. Pastikan pilih yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan menjadikannya selalu terlihat glowing alami. Marcks Teens Compact Powder siap menemani hari-hari kamu nih.

(c) Instagram/marcksteensid (c) Instagram/marcksteensid

Bukan sembarang bedak, formulanya mengandung SPF yang melindungi dari sinar UV, mencerahkan kulit, dan menjadikan wajag flawless and matte finish. Formulanya mampu menutrisi kulit remaja, mencerahkan secara alami, serta mencegah dan aman digunakan untuk kulit yang sedang berjerawat. 

Bedak ini mengandung Chamomile Extract yang melindungi kulit dari iritasi ringan. Selain itu, kandungan Niacinamide yang sedang booming juga hadir di dalamnya yang berperan mencerahkan kulit remaja. Ada juga formula Squalane untuk menghidrasi kulit dan UV Protection untuk melindungi dari sinar matahari. Tersedia dalam 5 pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan skin tone, yaitu Natural Beige, Creme, White, Invisible, dan Pink.

Jangan Lupa Ucapkan Mantra Positif untuk Diri Sendiri Agar Lebih Percaya Diri

Selain merawat diri sebagai tanda cinta kepada diri sendiri, self-love juga bisa diwujudkan dengan mengucapkan mantra positif untuk diri sendiri. Saat bercermin, kamu bisa mengucapkan kalimat-kalimat positif yang bisa memberikan semangat dan rasa percaya diri untukmu sendiri. Dengan begitu, kamu dapat lebih siap dalam melakukan berbagai aktivitas apapun dan bisa menunjukkan potensi diri yang sesungguhnya.

Yuk, saatnya sayangi diri sendiri dengan ritual self-love di atas, KLovers!

 

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI