Senator Berprestasi Ini Sering Kesal Kalau Ditanya Masalah Rambutnya

Penulis: Rezka Aulia

Diterbitkan:

Senator Berprestasi Ini Sering Kesal Kalau Ditanya Masalah Rambutnya Penampilan Valentina yang jadi perhatian warga net. © wikipedia

Kapanlagi.com - Bila dilihat dari kejauhan, KLovers mungkin akan menyangka wanita ini mengenakan topi ala prajurit Inggris. Tapi sebenarnya itu adalah rambut dari seorang senator Russia!

Valentina Petrenko, 62 tahun, adalah wakil Khakassia di dewan Russia. Banyak netizen menganggap Valentina mirip dengan penjahat di film James Bond.

Ternyata tak hanya warganet seluruh dunia yang penasaran. Media Russia juga pernah menanyakannya langsung kepada Valentina. "Aku sudah lelah menjawab pertanyaan ini," kata Valentina "Aku punya rambut keriting, aku hanya mengangkatnya ke atas dengan beberapa jepit rambut. Itu saja!"

Senator Russia bergaya unik namun sangat berprestasi. © RT.com

Walaupun memiliki rambut dan penampilan yang nyeleneh, Valentina juga berprestasi dalam karirnya. Pada 1991, saat Uni Soviet runtuh ia terpilih menjadi People's Deputy Russian Soviet Federative Socialist Republic.

Pada 1993-1996 ia menjadi kepala administrasi area Rostov dan menjadi penasihat hubungan internasional Federasi Rusia. Pada 2001 Valentina menjadi senator dari Khakassia, saat ini ia telah dikenal dengan rambutnya yang unik.

Ibu satu anak ini juga menjabat sebagai komite sosial Russia dan memperjuangkan hak-hak wanita Russia. Menurut media Russia, ia juga pernah bernaung di partai politik yang sama dengan Vladimir Putin.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia

Rekomendasi
Trending