Seorang Jakmania Tewas Dikeroyok, Polisi Amankan 8 Orang Sebagai Tersangka

Senin, 24 September 2018 13:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Seorang Jakmania Tewas Dikeroyok, Polisi Amankan 8 Orang Sebagai Tersangka
Ilustrasi Pelaku © Liputan 6

Kapanlagi Plus - Sebuah insiden memilukan terjadi pasca laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Seorang Jakmania (suporter Persija) tewas setelah dikeroyok oleh Bobotoh (suporter Persib).

Korban tewas diketahui bernama Haringga Sirila (23), yang merupakan warga Bangunusa RT 13/RW 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Dirinya meninggal setelah dihantam benda tumpul berkali-kali.

"Pelaku memukul korban dengan balok ada juga helm kaca dan lain sebagainya. Dengan tangan dan kaki juga. Mengakibatkan korban pada saat itu meninggal dunia di TKP," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana seperti dilansir Merdeka.com.

Pengeroyokan di GBLA ? InstagramPengeroyokan di GBLA ? Instagram

Polisi pun langsung mengamankan 5 orang tak lama setelah kejadian tersebut. Dari pengembangan, Satreskrim kembali menangkap 16 orang pelaku, dan polisi menetapkan 8 orang sebagai tersangka.

Mereka adalah Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), SMR (17), DFA (16), Joko Susilo (31). Mereka terancam hukuman lebih dari tujuh tahun penjara.

"Para pelaku kita jerat dengan pasal 170 atau penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sampai saat ini terhadap para pelaku masih dilakukan penyelidikan," tutupnya.

(kpl/mer/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI