Seorang Pria Bali Ditangkap Karena Konsumsi Indomie Campur Ganja

Selasa, 02 Mei 2017 11:18 Penulis: Agista Rully
Seorang Pria Bali Ditangkap Karena Konsumsi Indomie Campur Ganja
© indomie.com.au

Kapanlagi Plus - Ganja merupakan narkotika yang masuk ke dalam golongan I menurut Undang-Undang Narkotika No. 35 Tahun 2009. Penggolongan ini berarti bahwa ganja hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan tidak digunakan dalam terapi. Menurut UU No. 35 ganja memiliki potensi penyebab ketergantungan yang sangat tinggi.

Karena telah masuk ke dalam golongan I, penggunaan ganja secara sembrono membuat pengguna atau pembawanya dapat terjerat kasus hukum. Seperti yang dialami oleh Iwa K baru-baru ini dan juga kasus pengobatan dengan ganja oleh warga Kalimantan Barat beberapa waktu lalu. 

Belum lama ini, seorang warga Surabaya yang tinggal di Buleleng, Bali juga ditangkap akibat kepemilikan tanaman bernama latin Cannabis sativa tersebut. Uniknya, pria berusia 48 tahun ini malah mengonsumsi ganja dengan cara dicampur dengan Indomie!

Seorang pria asal Surabaya yang tinggal di Bali ditangkap karena mengkonsumsi indomie yang dicampur dengan ganja untuk alasan pengobatan © worldofbuzzSeorang pria asal Surabaya yang tinggal di Bali ditangkap karena mengkonsumsi indomie yang dicampur dengan ganja untuk alasan pengobatan © worldofbuzz

"Saya menderita penyakit asam urat. Saya tahu dari internet bahwa daun ganja dapat mengurangi rasa sakit, ketika saya mengkonsumsi ganja hal tersebut terbukti," jelas pria yang ditangkap karena kepemilikan 3.29 gram ganja tersebut.

Pria asal Surabaya ini mengaku tubuhnya berangsur-angsur membaik setelah rutin mengkonsumsi indomie rasa marijuana sejak Januari 2017 lalu. Penangkapan pria ini dilakukan setelah polisi mengetahui adanya transaksi pembelian ganja di desa Kalibukbuk, Selasa (25/04).

Ternyata pria yang menggunakan ganja sebagai obat ini tidak mengkonsumsi sendirian melainkan bersama seorang teman. Dan kini dirinya bersama sang teman harus menghadapi tuntutan kriminal dari polisi karena menyantap indomie rasa ganja. Wah, ada-ada saja ya?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI