Serangan London, Aksi Terorisme Untuk Kesekian Kali di Inggris

Minggu, 04 Juni 2017 19:18 Penulis: Agista Rully
Serangan London, Aksi Terorisme Untuk Kesekian Kali di Inggris
© The Sun

Kapanlagi Plus - Akhir-akhir ini Inggris seolah menjadi negara yang tak lagi aman. Masih segar di ingatan tragedi penyerangan di depan gedung parlemen. Tak lama berselang, bom bunuh diri meledak di konser Ariana Grande, Manchester, pada akhir bulan Mei lalu.

Kali ini terjadi lagi sebuah serangan oleh kelompok ekstremis. Serangan yang terjadi di jembatan London ini berlangsung pada Sabtu (03/06) pukul 10 malam waktu setempat. Terdapat tiga orang pelaku teror yang mengenakan rompi bom bunuh diri palsu lalu menabrakkan diri di jantung kota London.

Telah terjadi aksi terorisme untuk kesekian kali di Inggris, intensitas teror semakin meningkat © The SunTelah terjadi aksi terorisme untuk kesekian kali di Inggris, intensitas teror semakin meningkat © The Sun

Tak hanya mengendarai van dengan kecepatan tinggi, begitu menabrakkan diri para pelaku tersebut menusuk sejumlah pejalan kaki hingga 7 orang meninggal dan 48 orang lainnya terluka.

Polisi baru datang delapan menit setelah tiga orang pelaku tersebut melakukan serangan membabi buta. Begitu sampai, polisi langsung menembak tiga orang pelaku hingga meninggal.

Sebanyak 7 orang meninggal dan 48 korban terluka akibat insiden serangan London ini © The SunSebanyak 7 orang meninggal dan 48 korban terluka akibat insiden serangan London ini © The Sun

"Banyak orang yang mempertaruhkan nyawa untuk menolong yang lainnya dan merawat yang terluka parah. Menurutku keberanian orang-orang ini sangat luar biasa," ujar salah seorang anggota polisi Dick dikutip dari The Sun.

Menurut BBC, para pelaku serangan jembatan London malam itu merupakan target incaran MI5 (agen rahasia Inggris). "Aku melihat ada tiga orang datang, aku tak tahu apa yang mereka pegang tapi sepertinya senjata yang besar dan panjang," ujar salah seorang saksi kejadian. Selagi berpatroli, polisi juga menyisir tempat kejadian untuk menemukan sosok yang dicurigai berkaitan dengan aksi terorisme ini.

(the/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI