Serba Serbi Piccolo, Menu Kopi Nikmat yang Cocok Temani Aktivitas Para Remote Worker

Senin, 13 Juni 2022 15:45 Penulis: Jeffrey Winanda
Serba Serbi Piccolo, Menu Kopi Nikmat yang Cocok Temani Aktivitas Para Remote Worker
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Pepatah life begins after coffee masih tentunya masih relevan hingga saat ini. Segala aktivitas mulai dari hangout bareng kawan hingga bekerja pun akan semakin lengkap dengan hadirnya secangkir kopi.

Para remote worker yang bisa bekerja di mana saja pun nggak jarang menyinggahi coffee shop untuk mencari inspirasi sambil menikmati menu andalannya. Dari beberapa menu, Piccolo adalah salah satu yang sering diburu.

Rasa nendang dari menu kopi yang satu ini bersanding sempurna untuk menciptakan inspirasi dan booster tambahan dalam bekerja. Lantas, apa saja fakta menarik tentang salah satu menu coffee based ini?

 

1. Berasal dari Spanyol

Piccolo adalah menu kombinasi antara kopi dan susu yang berasal dari Spanyol. Benar saja, Piccolo merupakan salah satu menu berbasis kopi serta susu seperti varian lain seperti Latte, Cappuccino, dan masih banyak lagi.

Namun jika Cappuccino berasal dari Italia, Piccolo ditemukan pertama kali di Spanyol. Menu yang satu ini juga masih berhubungan dengan Cortado yang nggak kalah beken di coffee shop.

 

2. Serupa dengan Latte

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Piccolo juga memiliki kemiripan dengan Latte. Namun komposisi antara kopi dan susunya yang membedakan Piccolo dengan Latte.

Jika Hal ini terliat dari Piccolo yang disajikan pada cangkir berukuran lebih kecil dibanding Latte. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Piccolo memang memiliki komposisi kopi lebih banyak dibanding latte yang kadar susunya lebih banyak dibanding kopi.

 

3. Menggunakan Ristretto sebagai Coffee Base

Salah satu alasan mengapa Piccolo menjadi primadona para remote worker di coffee shop adalah karena rasanya yang nikmat. Bukan menggunakan teknik espresso, kopi pada Piccolo menggunakan Ristretto.

Ristretto sendiri merupakan teknik penyeduhan kopi yang memunculkan rasa lebih smooth serta cenderung manis dibanding Espresso. Hasil seduhan inilah yang kemudian dicampurkan dengna susu untuk menghasilkan kualitas rasa yang menawan.

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI